Manfaat Dan Khasiat Terong Belanda Bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Terong belanda mungkin belum terlalu akrab di kalangan awam. Terong belanda berbeda dengan terong biasa yang sudah lebih dikenal. Terong belanda merupakan salah satu jenis buah- buahan. Terong belanda berbentuk oval dan meruncing pada dua ujungnya. Terong belanda mempunyai rasa agak masam. Manfaat dan khasiat terong belanda bagi kesehatan mungkin belum banyak diketahui seperti keberadaannya yang belum terkenal.

Ternyata terong belanda mempunyai banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Vitamin A, vitamin C dan beberapa mineral banyak dikandung oleh buah terong belanda. Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat terong belanda bagi kesehatan.



1. Terong belanda berfungsi untuk menjaga kesehatan mata
Jika Anda ingin mencaga kesehatan organ penglihatan yang sangat penting ini, buah terong belanda dapat dijadikan salah satu makanan untuk dikonsumsi. Terong belanda mengandung pro- vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Selain itu, beberapa orang menganjurkan penderita kelainan mata seperti rabun, untuk mengkonsumsi buah terong belanda untuk mengurangi penyakit kelainan mata itu.

2. Terong belanda berfungsi untuk menyembuhkan sariawan
Terong belanda kaya akan vitamin C. Sudah banyak diketahui bahwa vitamin C dapat menyembuhkan sariawan. Jadi buah terong belanda ini pun dapat menyembuhkan sariawan.

3. Terong belanda sangat bagus untuk pertumbuhan tulang
Terong belanda mengandung berbagai macam mineral seperti fosfor, potasium dan magnesium. Mineral- mineral ini merupakan salah satu mineral yang bermanfaat untuk pertumbuhan tubuh dan pertumbuhan tulang. Jadi buah terung belanda ini sangatlah baik dikonsumsi anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

4. Terong belanda membantu mencegah kanker
Manfaat dan khasiat terong belanda bagi kesehatan yang mengagumkan adalah kemampuan terong belanda untuk mencegah penyakit kanker. Buah terong belanda mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat mencegah penyakit kanker.

5. Terong belanda membantu mengatasi sembelit
Kandungan serat yang tinggi pada buah terong belanda dapat membantu mengatasi masalah sembelit. Karena serat akan membantu dalam melancarkan proses pencernaan yang terjadi di dalam tubuh. Sehingga buah terong belanda mampu mengatasi sembelit.

6. Terong belanda dapat meningkatkan daya tahan tubuh
Antioksidan yang terdapat pada buah terong belanda juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Terong belanda mengandung zat antosianin yang termasuk dalam golongan flavonoid. Flavonoid inilah yang merupakan salah satu antioksidan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu terong belanda juga mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh pula.

7. Terong belanda sebagai obat maag dan bisul
Buah terong belanda juga dapat mengobati maag dan bisul. Kandungan vitamin C pada buah inilah yang membuatnya mampu mengobati maag dan bisul.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat terong belanda bagi kesehatan. Berbagai macam olahan terong belanda yang nikmat ternayata juga bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu olahan buah terong belanda yang sering dikonsumsi adalah jus terong belanda. Rasa jus yang asam- manis, ternyata juga membawa manfaat besar untuk kesehatan.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat biji alpukat, manfaat bunga mawar, manfaat bunga kamboja, manfaat bunga melati, manfaat cengkeh, manfaat daun dewa, manfaat cacing tanah , manfaat terong belanda

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide