Manfaat Putih Telur Untuk Kulit Wajah

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Karena iklim di Indonesia memiliki iklim tropis dan hanya memiliki 2 cuaca yaitu panas dan hujan saja, maka kondisi wajah orang-orang di Indonesia sering memiliki masalah. Mulai dari kulit berminyak, berjerawat, kusam, kulit kering, dsb. Ternyata terdapat banyak manfaat putih telur untuk kulit wajah.

Perusahaan perawatan kosmetik maupun perawatan wajah sering menawarkan berbagai macam produk dan perawatan khusus untuk tipe-tipe kulit tertentu. Namun terkadang banyak pula yang mengalami ketidakcocokan. Sebenarnya ada alternatif perawatan wajah secara alami dan dapat dilakukan sendiri di rumah. 



Salah satunya adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur harus benar-benar dipisah dari kuningnya. Akan lebih efektif dan lebih tinggi khasiatnya jika telur yang digunakan adalah telur ayam kampung atau ayam arab. Karena kandungan di dalamnya lebih banyak dan lebih alami.

Manfaat Putih Telur Untuk Kulit Wajah:
Mengencangkan permukaan kulit wajah.
Memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.
Bisa dijadikan sebagai masker wajah.
Mengontrol dan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah..
Mengatasi dan menghilangkan jerawat membandel.
Merawat dan mengatasi kulit area hidung terutama dari komedo-komedo yang membandel.
Membersihkan wajah dari kotoran yang menumpuk di wajah dan menutupi pori-pori.
Mengembalikan sel pori-pori wajah sehingga membuat pori-pori menjadi lebih rapat yang tadinya sudah terbuka dan tampak seperti kulit jeruk.
Mengatasi dan merawat serta menyamarkan/menghilangkan noda/flek hitam yang timbul karena bekas jerawat.


Setelah kita mengetahui banyak manfaat putih telur untuk kulit wajah, selanjutnya kita juga harus mengetahui cara membuat dan cara menggunakannya pada wajah kita. Berikut adalah resep atau ramuan yang cukup ampuh berbahan dasar putih telur untuk dijadikan masker dan mendapatkan manfaatnya secara optimal.
Pertama-tama siapkan alat dan bahan terlebih dahulu.

Alat:
Mangkuk atau piring tipis 1
Pengocok telur atau cukup dengan garpu saja
Kuas
Botol air minum bekas

Bahan:
1 butir telur ayam kampung / ayam arab
1 buah jeruk lemon / jeruk nipis
3-4 sdm madu murni

Cara membuat:
Pecahkan telur diatas mangkuk atau piring yang telah disediakan sebelumnya
Ambil botol bekas air minum mineral dalam kemasan, buka tutup botolnya kemudian tekan badan botol bekas tersebut hingga kempet sekitar separuhnya lebih dan tahanlah dahulu jangan sampai lepas, arahkan ujung mulut botol pada bulir kuning telur di dalam wadah, setelah ujung mulut botol benar-benar menempel pada bulir kuning telur, lepaskan tekanan yang tadi diberikan pada botol bekas, biarkan bulir kuning telur masuk sendiri kedalam botol lalu angkat dan putih telur pun terpisah dari kuningnya.
Setelah hanya ada putih telur saja yang tersisa di wadah, campurkan jeruk lemon atau jeruk nipis dan madu kedalamnya secara bersamaan
Kocok semua bahan dengan pengocok telur atau garpu hingga keluar buih-buih busanya, maka ramuan masker tersebut sudah jadi dan siap diaplikasikan ke wajah kita

Cara menggunakan:
Ambil kuas yang tadi sudah disiapkan dan ramuan yang sudah jadi
Celupkan kuas kedalam ramuan yang ada di wadah
Oleskan secara perlahan dan tipis-tipis pada wajah secara merata jangan sampai terkena mata dan mulut
Setelah semua wajah tertutup oleh masker biarkan dulu hingga mengering sekitar 25-30 menit.
Setelah benar-benar kering dan efek dari ramuan dirasa sudah terasa di wajah, cuci muka dengan air hangat dan usap dengan lap kering dan tepuk-tepuk secara halus dan lembut
Perawatan masker wajah dengan putih telur sudah selesai

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan dari manfaat putih telur untuk kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan masker ini maksimal 2 kali sehari. Namun jika mengalami gangguan atau efek samping tertentu segera bawa ke dokter kulit yang terpercaya. Karena kondisi kulit setiap orang dalam menerima bahan-bahan alami sangatlah berbeda-beda, membutuhkan kesabaran dalam melakukannya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membacanya meskipun Anda sendiri belum tentu mempraktekannya sendiri. Terima kasih atas perhatiannya. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini :   Manfaat Lidah Buaya, Penyakit Menular, manfaat renang, Manfaat Donor Darah, Manfaat Putih Telur

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide