Ini Dia Macam-macam Penyakit Menular

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Penyakit merupakan suatu keadaan dimana beberapa organ tubuh mengalami gangguan pada fungsi yang dilakukan biasanya. Pada umunya penyakit yang biasa menjangkit manusia bisa disebabkan oleh virus maupun bakteri, dimana dari penyakit-penyakit tersebut ada yang dapat menular dari orang satu ke orang yang lain da nada pula yang tidak dapat menular. Apabila seseorang terserang penyakit yang menular, maka diharapkan bisa berhati-hati dalam melakukan segala aktivitas keseharian karena biasanya penyakit menular sangat sensitif terhadap sesuatu misalnya saja terhadap suhu udara, debu maupun faktor-faktor lain. Dan penularannya juga sangatlah cepat, jadi untuk seseorang yang berhubungan dengan seseorang yang sedang menderita penyakit menular diharapkan waspada dan dapat menjaga dirinya misalnya saja dengan tidak berbagi barang dengannya atau tidak bersentuhan secara langsung. Untuk dapat mewaspadai diri dari penyakit menular maka perlu kita ketahui macam-macam penyakit yang dapat menular dari satu orang ke orang yang lain, ini dia macam-macam penyakit menular yang ada di sekitar kita :



1. Influenza
Penyakit influenza ini disebabkan oleh virus yang biasanya datang dari debu-debu di sekitar kita. Orang yang menderita penyakit ini sangatlah tidak merasakan kenyamanan, karena akan merasakan pusing-pusing, batuk serta pilek. Penularan penyakit influenza ini biasanya dapat melalui udara sekitar, jadi apabila kita sering berdekatan atau berbincang dengan orang yang menderita penyakit influenza maka besar kemungkinan kita juga akan ikut tertular. Untuk menghindari penularan penyakit influenza dapat dilakukan dengan menggunakan masker untuk menutupi bagian hidung dan mulut kita sehingga memperkecil kemungkinan tertularnya akan penyakit influenza. Jangan khawatir apabila kita sering berhubungan dengan banyak orang yang memiliki kondisi badan yang berbeda-beda, karena untuk dapat menghindari tertularnya penyakit ini bisa dilakukan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan memperbanyak konsumsi vitamin C sehingga daya tahan tubuh meningkat dan kecil kemungkinan kita untuk tertular penyakit akibat dari virus.

2. Penyakit Kulit
Penyakit yang bisa dikategorikan menular lainnya adalah penyakit kulit yang biasanya disebabkan oleh jamur. Berbagai macam penyakit kulit yang menular adalah kadas, kurap dan panu dimana penyakit ini merupakan penyakit kulit yang umum diderita oleh sebagian besar orang. Jamur yang merupakan penyebabnya dapat ditemukan di beberapa tempat yang biasanya lembab sehingga mempercepat perkembangan pertumbuhan jamur. Penyakit kulit biasanya menular melalui barang-barang yang digunakan bersama, misalnya saja handuk. Apabila terdapat orang disekitar kita menderita penyakit kulit maka jangan pernah menggunakan handuk secara bebarengann karena beasr kemungkinan jamur yang tumbuh di permukaan kulit si penderita akan berpindah pada handuknya yang kemudian kita pakai dan pada akhirnya jamur dari handuk tersebut akan berkembang biak pada permukaan kulit kita.

3. HIV/ AIDS
Ini dia macam-macam penyakit menular selanjutnya yaitu HIV/ AIDS, dan penyakit ini merupakan macam penyakit menular lainnya yang paling berbahaya di dunia dan bisa dikatakan belum ada obatnya. Penyakit HIV/ AIDS ini bisa menular melalui hubungan sekks, jarum suntik dan darah. Jadi untuk dapat menghindari diri dari penyakit HIV/ AIDS ini merupakan hal yang sangat penting, karena biasanya awal yang menjadikan seseorang bisa tertular HIV/ AIDS adalah dengan pola hidup yang tidak sehat serta pergaulan bebas yang marak terjadi dewasa ini.
Ini dia macam-macam penyakit menular yang hanya sebagian kecil yang ada di sekitar kita. Pada umumnya pola hidup sehatlah yang mampu menyelamatkan kita dari penyakit-penyakit menular yang ada. Semoga dapat bermanfaat. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini :  Manfaat Bayam, manfaat jengkol, Manfaat Mangga, Manfaat Lidah Buaya, Penyakit Menular

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide