Manfaat Mangga untuk Kulit Wajah

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Buah manga merupakan buah yang paling disukai oleh semua orang baik tua maupun muda, anak-anak maupun dewasa. Karena pada umumnya buah mangga dapat tumbuh di manapun juga dan pada suhu berapa saja. Buah mangga pun memiliki banyak jenis dan variasinya, bahkan di tiap-tiap daerah telah memiliki macam-macam jenis dari buah mangga itu sendiri dan sampai sekarang pun juga masih dalam proses penelitian untuk mendapatkan berbagai macam jenis buah mangga yang lebih banyak dan beraneka ragam lagi. Dilihat dari manfaat yang terkandung di dalam buah mangga, banyak sekali manfaat dari buah mangga terutama untuk kesehatan. Baik kesehatan tubuh kita maupun kesehatan kulit, pada kesempatan ini akan dibahas secara tuntas manfaat mangga untuk kesehatan kulit wajah.



Hal pertama yang menyebabkan buah mangga memiliki manfaat besar untuk kesehatan kulit wajah adalah kandungan beta karotennya yang tinggi. Jerawat yang membandel pun dapat hilang dan bersih hanya dengan rutin mengkonsumsi buah mangga, caranya sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsi daging dari buah mangga secara rutin dalam setiap harinya. Selain dengan mengkonsumsi daging buahnya, dapat juga diganti dengan menggunakan daging buah mangga sebagai masker yang digunakan dua kali dalam seminggu dan hasilnya akan terlihat setelah tiga sampai empat kali pemakaian. Apabila hal ini dilakukan secara teratur maka jerawat membandel sekalipun akan hilang dan tidak kembali lagi.

Manfaat mangga untuk kesehatan kulit wajah yang lainnya adalah dapat membersihkan kulit wajah, caranya adalah dengan memotong-motong daging buah mangga dan mencampurkannya dengan tepung terigu kurang lebih sebanyak 1 sdm dan dicampur dengan sedikit air hingga kental. Adonan daging mangga tersebut digunakan sebagai cleanser untuk membersihkan wajah, dapat digunakan dua kali dalam sehari atau setiap selesai melakukan aktivitas di luar ruangan. Dengan menggunakan cleanser mangga ini, wajah menjadi bersih dari kotoran-kotoran yang menempel pada wajah dan membuat cerah wajah. 

Untuk melakukan perawatan kulit wajah pun tidak perlu dengan menghabiskan banyak uang. Karena hal tersebut dapat dilakukan sendiri di rumah secara mudah dan sederhana, jadi tidak perlu untuk datang ke klinik-klinik perawatan kulit dan wajah. Apalagi bagi anda yang memiliki kulit wajah sensitif, penggunaan daging buah mangga untuk masker wajah pun sangat dapat membantu merawat kulit wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan daging mangga kemudian dicampur dengan menggunakan madu kira-kira sebanyak 2 sdt dan diratakan. Kemudian digunakan sebagai masker dengan maratakannya pada seluruh wajah, setelah sekitar 15 menit wajah sudah dapat dicuci atau dibersihkan dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu untuk selanjutnya dibilas dengan menggunakan air hangat. Penggunaan air hangat disini adalah untuk membuka pori-pori pada wajah sehingga kotoran pada wajah dapat terangkat dengan sempurna yang selanjutnya dibilas dengan menggunakan air dingin bertujuan untuk menutup kembali pori-pori pada kulit wajah. Masker buah mangga ini dapat digunakan dua kali dalam seminggu, apabila dilakukan secara rutin maka dapat membuat kulit wajah sensitif menjadi cerah dan bersih selalu.

Demikian merupakan manfaat mangga untuk kesehatan kulit wajah yang dapat bermanfaat khususnya bagi kaum wanita. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini :  Manfaat Tidur Siang, Manfaat Kedelai, Manfaat Bayam, manfaat jengkol, Manfaat Mangga

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide