Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Biji alpukat biasanya dibuang sebagai limbah saja. Daging buah alpukatlah yang biasa dimanfaatkan untuk dikonsumsi. Namun, ternayat biji alpukat yang tidak dimanfaatkan ini mempunyai banyak kandungan yang berguna untuk tubuh. Manfaat biji alpukat untuk kesehatan perlu diketahui masyarakat agar menambah kebergunaan biji alpukat dan tidak biji alpukat tidak dibuang begitu saja.

Dari sejarahnya, buah alpukat berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Barulah pada abad 19, biji alpukat mulai dikenal di Indonesia melalui bangsa Belanda yang masuk ke Indonesia. Daging buah alpukat bertekstur lembut dengan biji keras di tengahnya. Di Indonesi sendiri, buah alpukat lebih sering diolah dalam bentuk minuman jus. Namun ada pula yang mengkonsumsinya secara langsung. Konsumsi buah alpukat secara langsung, biasanya dengan ditambahkan gula agar buah yang rasanya kuarng manis ini lebih enak dimakan. Berikut akan dibahas lebih lanjut tentang manfaat biji alpukat untuk kesehatan.



Manfaat biji alpukat yang pertama adalah membantu mengatasi sakit maag. Jika Anda ingin mengobat sakit maag dengan bahan yang mudah ditemui dalam kehidupan sehari- hari, Anda bisa menggunakan biji alpukat. Selain mudah ditemui, biji alpukat di rumah Anda pun tidak terbuang percuma begitu saja. Cara mengolah biji alpukat sebagai obat maag adalah dengan menyiapkan biji alpukat secukupnya dan air matang 100 cc. Cuci bersih biji alpukat yang sudah disiapkan. Parut biji alpukat tersebut hingga halus. Kemudian rebus hasil parutan biji alpukat dengan air matang yang sudah disiapkan. Setelah mendidih, saring airnya. Ramuan penghilang penyakit maag pun sudah jadi. Anda tinggal meminumnya dua kali sehari setiap pagi dan sore secara teratur.

Manfaat biji alpukat yang kedua adalah membantu mengatasi penyakit diabetes mellitus. Anda harus menyiapkan biji alpukat sebagai bahan utamanya. Biji alpukat yang sudah disiapkan kemudian dipanggang. Selanjutnya biji alpukat dipotong kecil- kecil. Rebuslah biji alpukat yang sudah menjadi bagian- bagian kecil direbus dengan 2 gelas air. Rebus hingga biji alpukat berwarna coklat. Sring air hasil rebusan tersebut. Air tersebut pun siap diminum untuk mengobati diabetes mellitus dengan meminumnya secara terstur setiap hari.
Manfaat biji alpukat untuk kesehatan selanjutnya adalah sebagai obat dalam bentuk kapsul. Caranya adalah dengan mengiris biji alpukat dan menjemurnya. Setelah itu, biji alpukat disangrai dan dihaluskan. Kemudian masukkan biji alpukat yang sudah halus ke dalam kapsul. Kapsul ini baik untuk kesehatan jika dikonsumsi satu kapsul setiap hari.

Selain manfaat- manfaat di atas, biji alpukat juga bermanfaat untuk mengobati sakit gigi dan mengobati sariawan. Jika Anda terkena sakit gigi maupun sariawan, Anda bisa menggunakan biji alpukat untuk mengobatinya. Kahsiat biji alpukat yang lain yaitu biji alpukat mampu membantu menghilangkan nyeri pada tubuh. Sangat bermanfaat bukan, biji alpukat yang selama ini Anda buang.

Manfaat biji alpukat untuk kesehatan agaknya akan membuat Anda berpikir ulang untuk membuang biji alpukat lagi. Karena ternyata biji alpukat yang selama ini Anda buang begitu saja mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide