Kandungan Dan Manfaat Cabe Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
          Kandungan dan manfaat cabe untuk kesehatan perlu diketahui bagi penggila rasa pedas. Sensasi pedas cabai memang sudah terbukti banyak memikat lidah penggemarnya. Bahkan beberapa orang tidak bisa makan jika tidak ada rasa pedas sama sekali pada makanannya. Begitu istimewa bukan, bumbu dapur berbiji banyak ini.

Tumbuhan yang mempunyai nama ilmiah Capsicum annum ini ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Tomat, kentang dan terong merupakan teman- teman cabai yang tergolong dalam keluarga nightshade. Cabai adalah salah satu dari mereka yang mempunyai banyak kandungan bermanfaat bagi kesehatan.



Ada berbagai jenis cabai. Cabai rawit, cabai merah dan cabai hijau merupakan jenis- jenis cabai yang umum dikenal. Masing- masing cabai tersebut mempunyai kandungan dan manfaat untuk kesehatan.

Kandungan cabai
Cabai dari luarnya memang kelihatan sederhana saja. Namun di dalamnya terkandung banyak vitamin dan mineral. Vitamin terbesar yang terkandung dalam cabai adalah vitamin C. Bahkan jeruk yang selama ini terkenal menngandung banyak vitamin C masih kalah dengan cabai. Selain vitamin C, cabai juga mengandung vitamin A, B dan E. Cabai juga mengandung beanyak mineral yang sangat berguna untuk tubuh. Beberapa mineral yang terkandung dalam cabai diantaranya adalah kalium, tembaga, mangan, folat magnesium, besi dan thiamin. Cukup banyak bukan kandungan- kandungan baik pada cabai.

Kandungan cabai yang begitu banyak tentunya mempunyai manfaat untuk kesehatan. Kandungan dan manfaat cabe untuk kesehatan tentunya sangat banyak. Beberapa diantara manfaat cabai untuk kesehatan tersebut adalah sebagai berikut:

Manfaat cabai
Manfaat cabai sebagai antibiotic
Ketika terjadi luka dan infeksi, maka cabai akan mempercepat jalannya darah menuju tempat infeksi. Peran darah merah yang menyerang infesi inilah yang akan memicu terbentuknya sel darah putih dan leukosit sebagai antibiotik.

Manfaat cabai untuk membantu mencegah penyakit kanker
Seperti yang diketahui bahwa penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti di dunia. Selain berbahaya penyakit inipun memerlukan proses penyembuhan yang lama. Pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati agaknya sangat pas disini. Cabai hadir sebagai salah satu bahan pencegah kanker. Cabai yang mengandung vitamin C, folat dan beta- karoten dapat mencegah kanker usus besar. Sedangkan khusus untuk cabai merah yang mengandung lycopene cartonoid dapat mencegah penyakit kanker.

Manfaat cabai untuk mengurangi gangguan pernapasan
Manfaat cabai untuk saluran pernapasan yang pertama yaitu mengatasi hidung tersumbat dengan cara meningkatkan prose metabolisme tubuh. Proses ini juga yang akhirnya akan melebarkan saluran pernapasan sehingga bisa mengurangi sakit asma, mengi maupun gangguan pernapasan lainnya.

Manfaat cabai sebagai detoksifikan
Cabai juga bermanfaat sebagai detoksifican alami tubuh. Cabai akan membantu membersihkan racun- racun yang ada dalam tubuh. Untuk saluran pencernaanpun, cabai bisa berfungsi sebagai pendetoks dan membantu melancarkan proses pencernaan.

Itulah kandungan dan manfaat cabe untuk kesehatan. Hal ini akan semakin mendukung para pecinta cabai untuk mengkonsumsi cabai lebih banyak lagi. Selain rasa pedasnya membuat mereka puas, manfaatnya untuk kesehatanpun didapatkan.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat strawberry, manfaat kangkung, manfaat lengkuas, manfaat kacang merah, manfaat buncis, manfaat biji papaya, manfaat rumput Fatimah, manfaat cabe

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide