Bahaya Dan Manfaat Rumput Fatimah Dalam Persalinan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Rumpur fatimah tentu sangat popular di kalangan ibu hamil. Bahkan beberapa ada yang menyebut rumpur fatimah sebagai sahabat wanita. Rumput fatimah sudah dipercaya sejak dahulu untuk melancarkan proses persalinan. Sehingga banyak sekali ibu- ibu yang sedang megandung berburu rumput yang berasal dari Arab ini. Rumput fatimah atau dalam bahasa latin adalah labisa pumila, memang sudah dipercaya mampu melancarkan proses kelahiran bayi. Entah mitos atau tidak, namun rumput yang dalam bahasa arab disebut Kaf Mariyam ( telapak tangan Maryam) memang sering digunakan untuk membantu proses kelahiran. Tapi bahaya dan manfaat rumput fatimah dalam persalinan perlu diketahi oleh banyak orang. Setidaknya akan ada pertimbangan lebih dalam penggunaan rumput fatimah dalam persalinan.



Manfaat rumput fatimah
Pengguaan rumput fatimah dalam persalinan sudah sering dilakukan. Cara yang dilakukan adalah dengan merendam rumput fatimah dengan air kemudian meminumkannya pada sang ibu. Namun efektivitas rumput fatimah untuk membantu proses kelahiran belum diketahui secara pasti.

Rumput fatimah mengandung senyawa fitokimia. Senyawa ini akan menyebabkan kontraksi pada rahim ketika dikonsumsi. Senyawa fitokimia juga dapat menimbulkan pendarahan. Karena cara kerja senyawa ini adalah dengan memecahkan pembuluh darah dan stress otot.

Seorang penulis buku, mengutarakan hal yang lain lagi. Dalam bukunya, dia menuliskan bahwa rumput fatimah mengandung oksitosin. Zat ini dapat membantu proses persalinan. Itulah mengapa rumput fatimah sejak dahulu dipercaya untuk memperlancar proses persalinan.

Bahaya rumput fatimah 
Bahaya dan manfaat rumput fatimah dalam persalinan, ternyata cukup penting untuk diketahui. Rumput yang selama ini selalu dipercaya untuk melancarkan proses persalinan, ternyata juga mengandung bahaya.

Bahaya yang pertama adalah tidak terkontrolnya kandungan oksitosin yang dikonsumsi sang ibu. Jika rumput fatimah direndam semakin lama, maka kandungan oksitosin dalam air yang diminum sang ibu pun menjadi tinggi. Jika kadar oksitosin yang masuk ke dalam tubuh sang ibu terlalu tinggi, bukan malah melancarkan namun bisa berbahaya unruk proses persalinan.

Bahaya yang selanjutnya adalah dapat menimbulkan pendarahan hingga kematian janin. Jika sang ibu meminum air rendaman akar fatimah sebelum mulut rahim terbuka, ini akan membahayakan. Kontraksi akan terjadi begitu kuat. Sedangkan pembukaan pada mulut rahim tidak maksimal. Ini dapat menyebabkan sobeknya rahim, pendarahan atau bahkan janin akan mati.

Jika Anda ingin benar- benar menggunakan rumput fatimah untuk membantu proses persalinan, maka ada hal yang perlu diperhatikan. Konsumsi rumput fatimah sebelum sang ibu benar- benar akan melahirkan, dapat membahayakan. Seharusnya, rumput fatimah dikonsumsi ketika pembukaan sudah di atas pembukaan 6, ketika sang ibu hendak melahirkan. Mengkonsumsi rumput fatimah dibawah pembukaan 6 atau bahakan saat pecah ketuban dapat menyebabkan kontraksi berbahaya.

Demikian bahaya dan manfaat rumput fatimah dalam persalinan yang perlu diperhatikan terutama oleh kaum wanita. Jangan sampai keinginan menggunakan rumput fatimah untuk melancarkan proses persalinan malah berubah arah menjadi bahaya yang sangat fatal dalam proses persalinan. Bahaya dan manfaat tersebut, perlu dijadikan pertimbangan dalam penggunaan rumput fatimah dalam proses persalinan.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat mahkota dewa, manfaat strawberry, manfaat kangkung, manfaat lengkuas, manfaat kacang merah, manfaat buncis, manfaat biji papaya, manfaat rumput Fatimah
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide