Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Siapa yang belum tahu buah yang terdapat dalam gembar di atas? Jika anda termasuk orang yang belum tahu buah apakah yang terdapat pada gambar, sekarang saatnya anda mengetahui banyak tentang buah tersebut. Buah berwarna merah di atas adalah buah mahkota dewa. Buah tersebut termasuk salah satu buah yang istimewa. Manfaat mahkota dewa untuk kesehatan merupakan salah satu keistimewaannya.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang manfaat mahkota dewa, alangkah baiknya kenalan dulu dengan buah yang belum begitu terohor untuk kalangan awam. Mahkota dewa atau yang bernama ilmiah phaleria macrocarpa merupakan tumbuhan asli indonesia. Di daerah paling timur indonesia yaitu papua, tumbuhan ini tumbuh subur. Tinggi pohonnya sekitar 1 sampai 2 meter lebih. Mahkota dewa muda berwarna hijau, jika sudah matang maka akan berwarna merah seperti pada gambar.



Beberapa orang sengaja membudidayakan mahkota dewa untuk dijadikan obat. Nah berikut adalah beberapa manfaat mahkota dewa untuk kesehatan. Bagi yang belum tahu, segera simak ulasan berikut.

1. Membantu menurunkan kadar gula
Buah ini bisa dijuluki sebagi buah anti- diabetes karena kemampuannya dalam membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Hasil penelitian terhadap buah ini begitu menakjubkan. Bahwa mahkota dewa dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah hingga 70 %. Jelaslah jika mahkota dewa sangat efektif untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan aman dikonsumsi penderita diabetes.

2. Membantu mengatasi reumatik
Mahkota dewa merupakan salah satu buah yang dapat mengatasi paket sakit reumatik yang biasanya datang bersama asam urat. Dengan mengkombinasikan mahkota dewa bersama daun sambiloto, ramuan ini dapat dijadikan sebagai obat reumatik dan asam urat. Bagi anda yang sudah diserang penyakit ini, tak ada salahnya mencoba ramuan ini.

3. Membantu mengatasi kanker
Salah satu manfaat mahkota dewa untuk kesehatan yang sangat menkjubkan adalah membantu mengatasi kanker. Tak ada yang menyangka buah merah ini dapat mengatasi penyakit yang menjadi momok bagi semua orang. Zat- zat yang terkandung dalam buah ini tak boleh diremehkan. Diantaranya adalah zat  alkanoid, tannin, saponin, flavonoid dan fenol yang ampuh mengusir kanker. 

4. Membantu mengobati hepatitis
Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti. Namun mahkotadewa hadir sebagai penawarnya. Jika anda ingin mengobati hepatitis dengan mahkota dewa, maka yang perlu anda lakukan adalah mencampur mahkota dewa dengan daun sambiloto, pegagan, dan daun dewa. Mudah sekali cara embuat ramuan ini. Rebuslah bahan- bahan tersebut dengan 5 gelas air. Kemudian tunggu hingga sekiranya air tersebut surut menjadi 3 gelas. Tiga gelas ramuan yang sudah jadi diminum secara bertahap satu gelas- satu gelas, selama 3 kali sehari.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh ( sistem imun)
Selain ampuh mengobati beberapa macam penyakit, mahkota dewa juga dapat mneingkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan mahkota dewa mengandung zat saponin yang dapat melindungi tubuh dari serangan virus maupun bakteri.

Manfaat mahkota dewa untuk kesehatan sangat berguna untuk diketahui. Karenanya mahkota dewa dapat dijadikan sebagai obat tradisonal beberapa macam penyakit. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat jamur, manfaat rokok, manfaat durian, manfaat daun singkong, manfaat mahkota dewa

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide