Manfaat Durian Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Buah durian merupakan salah satu buah yang menjadi primadona di hati masyarakat. Ktika musimnya penjual buah durian dadakan pun menjamur. Orang- orang menikmati buah durian dengan alasan kelezatan rasanya. Sepertinya orang- orang perlu tahu tentang manfaat durian untuk kesehatan agar mereka juga dapat mengkonsumsi durian sebagai obat.



Buah yang baunya sangat menyengat ini menyimpan satu rahasia. Bahwa durian ternyata tidak hanya memberikan efek puas saja bagi setiap penikmatnya. Namun durian juga mampu memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa orang mungkin pernah mempunyai anggapan negatif tentang durian. Durian dianggap sebagai sumber kolesterol. Padahal, kolesterol itu sendiri diketahui dapat timbul oleh lemak hewani bukan lemak nabati. Dengan mengetahi manfaat durian untuk kesehatan, agaknya anda dapat mematahkan stigma tersebut.

1. Mengurangi resiko tekanan darah tinggi
Us food and drug administration telah memplokamirkan durian dapat mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi dan stroke. Lemgaba ini tentunya bukan tanpa alasan mengeluarkan pernyataan tersebut. Disebutkan bahwa durian adalah buah yang mengandung kalium sangat tinggi, namun berkadar garam rendah. Inilah yang menyebabkan durian mampu membantu menekan tekanan darah. Sehingga dengan memakan durian secara tidak berlebihan anda dapat mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi dan stroke.

2. Mencegah anemia
Jika anda sedang menderita anemia dan tidak suka mengkonsumsi suplemen penambah darah, anda bisa mengantinya dengan memakan durian. Tentunya ini akan lebih menyenangkan terutama bagi anda pecinta durian. Kandungan zat besi yang tinggi pada durian dapat membantu proses pembentukan hemoglobin. Sehingga masalh kekurangan sel darah ( anemia) pun dapat teratasi.

3. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk
Gatal dan bentol akibat gigitan nyamuk merupakan gangguan pada kuliat yang sangat mengganggu. Jika di dapur masih ada sisa kulit durian, tak ada salahnya jika anda mencoba khasiatnya. Kulit bagian dalam durian, dioleskan pada kulit yang terkenal gigitan nyamuk. Kulit durian bahkan dianggap lebih efektif untuk mengurangi rasa gatalnya.

4. Mencegah radang saluran pencernaan
Pencernaan yang bermasalah membuat seseorang tidak boleh mengkonsumsi sembarang makanan. Ajaibnya, durian merupakan salah satu buah yang dapat langsung dikonsumsi oleh penderita saluran pencernaan. Teksturnya yang sangat lembut membuat buah ini aman dikonsumsi. Manfaat durian untuk kesehatan pencernaan yaitu durian akan menetralkan kelebihan asam lambung serta mengurangi iritasi lambung dengan cara membuat lapisan pada perut.

5. Menjaga kesehatan tulang
Durian mengandung potassium yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang. Potassium merupakan salah satu zat yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang selain kalsium.

6. Mencegah sembelit ( melancarkan BAB )
Durian mengandung serat sebanyak 37 %. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang bahwa serat dapat memperlancarkan proses pencernaan. Jika proses pencernaan lancar maka kemunkinan terkena sembelit pun menjadi lebih rendah. Kandungan serat pada durian yang lumayan banyak tersebut dapat membantu mencegah sembelit dan melancarkan proses pencernaan.

Manfaat durian untuk kesehatan tersebut merupakan kabar baik bagi para pecinta durian. Makan durian pun akan terasa lebih menyenangkan mengingat durian sangat bermanfaat untuk kesehatan. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : Manfaat Kacang Tanah, Manfaat Kulit Pisang, manfaat jamur, manfaat rokok, manfaat durian

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide