Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pisang merupakn salah satu buah yang ekonomis. Beberapa orang mengkonsumsi pisang karena ingin mendapatkan beberapa manfaatnya seperti untuk mengatasi sembelit. Kali ini, bukan manfaat pisang yang akan diulas. Namun, bagian lain dari pisang itu sendiri, yaitu kulitnya. Jiak anda penyuka pisang dan sering mengkonsumsi pisang, mulai sekarang jangan hanya membuang kulit pisang dengan percuma. Karena ternyata kulit pisang bermnafaat untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kulit pisang untuk kesehatan:



1. Sebagai pereda rasa nyeri
Nyeri yang ditimbulkan oleh luka bakar atau goresan ternyata dapat disembuhkan dengan memanfaatkan kulit pisang. Anda hanya tinggal menempelkan kulit pisang segar yang sudah dibersihkan pada luka tersebut. Hal ini karena kulit pisang mengandung minyak nabati dan beberapa senyawa yang dapat meredakan rasa nyeri.

2. Mengurangi rasa gatal
Kulit pisang juga dapat mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk, semut maupun serangga lainnya. Caranya adalah dengan menempelkan kulit pisang segar dan bersih pada permukaan kulit yang gatal, maka rasa gatal pada kulit anda akan berkurang.

3. Mengurangi sakit kepala
Jika anda hanya menemukan kulit pisang saat sakit kepala menyerang, jangan berputus asa. Ternyata kulit pisang juga bermanfaat untuk mengurangi sakit kepala. Caranya cukup mudah. Anda hanya tinggal menumbuk atau menghaluskan kulit pisang yang ada kemudian menempelkannya pada kepala yang sakit.
4. Membantu penyembuhan luka
Bekas luka yang menghitam tentunya sangat mengganggu kulit anda. Jika anda ingin luka hitam ini mneghilang, maka anda hanya perlu menempelkan kulit pisang pada luka tersebut.

5. Menghilangkan kutil
Walaupun bentuknya sangat kecil, tetaplah yang namanya kutil ini sangat mengganggu. Kulit pisang mempunyai satu usulan pengobatan yang patut dicoba. Pertama, tempelkan kulit pisang pada kutil tersebut. Kemudian tekan dan berilah plester sebagai perekat. Lakukan kegiatan itu sampai kutil kapok untuk tumbuh lagi.

6. Mengobati jerawat
Manfaat kulit pisang untuk kesehatan juga dapat mengatasi jerawat yang sering menjadi musuh perempuan. Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang tak bisa disepelekan. Selain mengganngu pemandangan, jerawat juga mengganggu kesehatan kulit. Jerawat biasanya tumbuh di wajah dan punggung. Kulit pisang patut dicoba untuk menyembuhkan jerawat karena kulit pisang mengandung antioksidan. Caranya cukup mudah, tempelkan kulit pisang bagian dalam pada wajah yang berjerawat. Lakukan secara rutin setiap malam hari. Atau anda juga bisa mengolahnya menjadi masker dengan cara menumbuk halus kulit pisang, kemudian melumurkannya apad wajah yang berjerawat. Maka jerawat anda pun akan menghilang.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, kulit pisang juga bermanfaat untuk kecantikan. Manfaat kulit pisang untuk kecantikan diantaranya adalah untuk memutihkan gigi, sebagai masker dan lulur yang dapat mempercantik kulit serta menghambat timbulnya keriput akibat semakin bertambahnya usia. Jika anda mau mengkonsumsi kulit pisang ini, maka anda dapat merasakan manfaat kulit pisang sebagai pembangkit mood, memberikan rasa bahagia dan fresh.

Manfaat kulit pisang untuk kesehatan setidaknya sudah menambah nilai guna kulit pisang yang selama ini hanya masuk tempat sampah saja. Tentunya, ini akan membuat kulit pisang naik kelas dan mulai di lirik untuk pemanfaatan lebih lanjut. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : Manfaat Putih Telur, Manfaat Yogurt, Manfaat Sedekah, Manfaat Kacang Tanah, Manfaat Kulit Pisang

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide