Manfaat Yogurt bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Manfaat yogurt bagi kesehatan sangatlah banyak. Penuh dengan probiotik, yogurt adalah gudang vitamin dan mineral seperti vitamin kalsium, kalium, zinc, yodium dan vitamin B. Yogurt juga kaya akan sumber protein. Yogurt mengandung "bakteri baik", yang mengubah susu menjadi asam laktat, memasok sebagian besar manfaat kesehatan makanan ini. Digunakan selama berabad-abad oleh beberapa kebudayaan manusia cukup begitu lama, yogurt bermanfaat bagi sejumlah sistem tubuh, baik di dalam maupun luar  Dari masalah perut hingga masalah kulit, sembilan penggunaan yogurt mungkin membuat anda berpikir dua kali tentang gumpalan kecil di ujung sendok ini.



1. Memperlancar Sistem Pencernaan di Dalam Tubuh.
Karena probiotik dalam yogurt membantu menjaga keseimbangan bakteri dalam usus kita, mereka memiliki kemampuan untuk menjaga pencernaan agar tenang dan gangguan-gangguan seperti diare, kram dan bahkan sindrom iritasi usus. Probiotik adalah sangat berguna untuk mengobati kondisi perut yang terganggu oleh antibiotik, yang membunuh semua bakteri baik dan jahat.

2. Meningkatkan Fungsi Kekebalan Tubuh.
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi yogurt dengan probiotik dapat meningkatkan jumlah limfosit T, sel-sel darah putih yang bertanggung jawab untuk melawan infeksi, dan sekitar 30% efektif memberikan sistem kekebalan tubuh.

3. Menurunkan Kolesterol Jahat.
Bakteri baik strain jenis tertentu dari probiotik, seperti Lactobacillus acidophilus, telah terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL (low-density lipoprotein) dalam tubuh

4. Membantu Menurunkan Berat Badan.
Sebuah studi tahun lalu menemukan bahwa mengkonsumsi produk susu dengan probiotik seperti lactobacillus gasseri, dapat membantu mengurangi lemak perut dan menurunkan berat badan. Selain itu yoghurt juga mengandung kalsium, dan makanan yang kaya kalsium telah ditunjukkan untuk membantu membakar lemak.

5. Memperkuat Tulang.
Selain yogurt yang kaya akan kalsium, yogurt juga mengandung lactoferrin, protein pengikat besi yang merangsang pertumbuhan sel-sel yang membangun tulang dan mengurangi atau mencegah timbulnya osteoporosis.

6. Membangun Toleransi Laktosa.
Yogurt mungkin produk susu, tapi lebih cenderung pada laktosa intoleran individu. Tampaknya bahwa bakteri baik dalam yogurt bahkan dapat membantu membangun toleransi laktosa.

7. Melawan Infeksi Jamur.
Probiotik dalam yogurt membantu memulihkan keseimbangan semua jenis gangguan bakteri dalam tubuh, termasuk infeksi jamur. Makan yogurt setiap hari dapat mengurangi kemungkinan tertular tiga kali lipat infeksi jamur. Studi juga telah menunjukkan supositoria vag*ina yoghurt untuk membantu dalam mengobati infeksi jamur.

8. Menahan Kulit dari Sengatan Matahari Secara Langsung.
Asam laktat dalam yogurt bertindak sebagai alfa-hidroksi alami, yang dapat menghaluskan kulit kasar dan juga melawan pigmentasi dari terlalu banyakny paparan sinar matahari di permukaan kulit. Dengan menggunakan pasta dingin yogurt sebagai masker ke wajah Anda juga akan terasa menyegarkan. Biarkan masker yogurt di wajah Anda selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

9. Menyegarkan Nafas dan Mengurangi Bau Mulut.
Di antara manfaat yogurt bagi kesehatan lainnya, yoghurt dapat mengurangi tingkat hidrogen sulfida dalam mulut dan bakteri pada lidah yang berkontribusi terhadap bau mulut. Yogurt juga dapat mengurangi penumpukan plak dan mencegah gigi berlubang dan radang gusi, tetapi hanya jika yogurt yang dimakan bebas dari gula.

Demikianlah 9 manfaat yogurt bagi kesehatan baik luar maupun dalam. Yogurt dengan kandungan probiotik dan dengan konsentrasi yang sangat tinggi kan lebih baik lagi dan bisa menjadi pilihan untuk Anda konsumsi. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi Anda untuk hidup lebih sehat namun tetap memperhatikan dosis yang anda gunakan karena mungkin akan memberi efek negatif pada tubuh Anda sendiri. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini :   Penyakit Menular, manfaat renang, Manfaat Donor Darah, Manfaat Putih Telur, Manfaat Yogurt

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide