Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Kacang tanah masih anggota dari keluarga Fabaceae yang merupakan sumber protein yang terbaik di kerajaan tanaman. Kacang tanah sering ditemukan dalam berbagai macam produk. Mereka dapat dimakan dalam rasa asin, kacang oven, kacang rebus dan bahkan mentah. Sering juga ditemukan dalam bentuk rempeyek, selai kacang dan permen dan sering dijadikan sebagai bahan utama dalam kacang campuran atau mix nut. Ternyata terdapat banyak manfaat kacang tanah untuk kesehatan, mari kita simak.



1. Membantu Meningkatkan Kesuburan (Folat)
Kacang mengandung baik jumlah folat. Studi berulang telah menunjukkan bahwa wanita yang memiliki asupan harian 400 mikrogram asam folat sebelum dan selama awal kehamilan mengurangi risiko memiliki bayi lahir dengan cacat tabung saraf yang serius hingga 70%.

2. Membantu Mengontrol Gula Darah (Mangan)
Kacang tanah dapat memasok tubuh dengan kandungan mangan yaitu mineral yang berperan dalam metabolisme lemak dan karbohidrat, penyerapan kalsium, dan regulasi gula darah.

3. Membantu Mencegah Batu Empedu
Manfaat kacang tanah untuk kesehatan yang lainnya adalah membantu mencegah batu empedu, informasi ini mungkin datang sebagai kejutan bahwa kacang dapat membantu mencegah batu empedu. Tapi memang penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi 1 ons kacang atau selai kacang seminggu menurunkan risiko berkembangnya batu empedu sebesar 25%.

4. Membantu Meredakan Depresi (Tryptophan)
Kacang tanah merupakan sumber yang baik dari triptofan, asam amino esensial yang penting untuk produksi serotonin, salah satu bahan kimia otak kunci yang terlibat dalam regulasi suasana hati. Ketika depresi terjadi, penurunan jumlah serotonin dapat dilepaskan dari sel-sel saraf di otak. Triptofan dapat meningkatkan efek antidepresan serotonin itu bila ada peningkatan jumlah serotonin dalam darah.

5. Meningkatkan Daya Otak Menyimpan Memori (Vitamin B3)
Apakah Anda tahu apa yang dapat ditemukan dalam kacang yang memberi mereka "makanan otak"? Hal ini disebabkan vitamin B3 atau kandungan niasin yang memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk untuk fungsi otak agar bekerja normal dan meningkatkan kekuatan memori.

6. Membantu Mengurangi Tingkat Kolesterol (Copper)
Gizi yang sama yang kacang berikan untuk meningkatkan memori juga membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengontrolnya dengan baik. Ditambahkan juga bahwa kandungan tembaganya yang membantu dalam mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

7. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi kacang-kacangan secara teratur terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung. Kacang kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang ramah dan antioksidan seperti asam oleat. Mengambil segenggam kacang tanah dan kacang lainnya setidaknya empat kali seminggu untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan kardiovaskuler.

8. Melindungi Terhadap Serangan Penyakit Alzheimer (Vitamin B2)
Responden yang diteliti pada suatu penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang memiliki asupan makanan yang paling kaya niasin seperti kacang akan berkurang 70 % lebih kemungkinannya untuk terserang penyakit Alzheimer

9. Mencegah Kanker
Suatu bentuk fitosterol yang disebut beta-sitoserol ditemukan dalam konsentrasi tinggi di beberapa pabrik minyak, biji-bijian, dan kacang-kacangan termasuk kacang tanah. fitosterol tidak hanya melindungi terhadap penyakit jantung dengan mengganggu penyerapan kolesterol, mereka juga melindungi terhadap kanker dengan menghambat pertumbuhan tumor.

10. Menurunkan Risiko Berat Badan
Mengonsumsi kacang-kacangan secara teratur akan menurunkan risiko berat badan. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan kacang setidaknya dua kali seminggu jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan berat badan daripada mereka yang hampir tidak pernah memakannya. Inilah manfaat kacang tanah untuk kesehatan terakhir yang dibahas. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : Manfaat Donor Darah, Manfaat Putih Telur, Manfaat Yogurt, Manfaat Sedekah, Manfaat Kacang Tanah

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide