Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Strawberry merupakan salah satu buah bernama indo yang sudah sangat popular disemua kalangan. Siapa yang tak kenal dengan buah berwarna merah menggoda ini. Diberbagai tempat, strawberry sudah banyak dijajakkan. Namun siapa sangka buah yang banyak diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Mangingat buah asam- manis ini pun mempunyai banyak kandungan. Berikut adalah beberapa manfaat strawberry untuk kesehatan:



1. Menyehatkan mata
Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Hampir semua aktivitas yang anda lakukan, mengandalkan fungsi mata. Maka, sangat petinglah untuk menjaga kesehatan mata anda. Berbagai sumber bahkan memang sudah diikrarkan dimana- mana bahwa wortel merupakan makanan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Namun beberapa orang terkadang tidak menyukai sayuran yang satu ini. Bagi anda yang kurang menyukai wortel, jangan bersedih karena kesehatan mata anda masih dapat dijaga. Strawberry hadir sebagai buah yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel. Strawberry akan membantu anda dalam memberikan asupan vitamin untuk mata dan membantu menjaga kesehatan mata.

2. Menyehatkan jantung
Mempunyai jantung yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Apalagi jika kesehatan jantung ini dapat diraih dengan cara yang mudah. Yakni hanya dengan mengkonsumsi buah segar strawberry secara rutin. Strawberry banyak mengandung vitamin B yang akan memperkuat otot- otot jantung sehingga jantung akan berfungsi optimal. Selain itu strawberry juga berkemampuan untuk meregulasi tekanan darah, sehinga membantu peran jantung dalam memompa darah.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Selain mengandung vitamin A dan vitamin B, strawberry juga mengandung vitamin C. Vitamin C pada strawberry akan membantu tubuh anda dalam meningkatkan dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

4. Memperkuat tulang
Manfaat strawberry untuk kesehatan juga dirasakan oleh tulang. Strawberry mempunyai banyak kandungan yang sangat baik untuk tulang. Diantaranya adalah kalsium dan magnesium. Kalsium dan magenesium merupakan mineral yang dipercaya dapat menjaga kesehatan tulang termasuk memperkuat tulang dan strukturnya. Jika anda kurang menyukai suplemen tulang, strawberry dapat anda konsumsi sebagai penggantinya.

5. Meningkatkan fungsi otak
Berbagai penelitian menyebutkan bahwa buah strawberry dapat memperkecil resiko terkena penyakit yang berkaitan dengan ingatan seperti Alzheimer, Demensia dan Parkinson. Penyakit- penyakit tersebut sangat berkaitan dengan fungsi otak dalam mengolah ingatan. Yodium merupakan kandungan terbesar dari strawberry yang dapat menjaga fungsi otak agar tidak menurun. Peran yodium dalam menjaga dan meningkatkan fungsi otak ini juga dibantu oleh fitokimia dan vitamin C.

6. Melancarkan pencernaan
Strawberry kaya akan serat. Kandungan serat pada strawberry akan membantu proses pencernaan makanan yang terjadi di dalam tubuh. Jika anda mengkonsumsi strawberry secara rutin, maka proses pencernaan pun menjadi lancar.

7. Menjaga kesehatan kulit
Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan oragan- organ dalam tubuh, strawberry juga bermanfaat untuk kulit. Tak heran jika strawberry banyak diolah menjadi berbagai produk kecantikan seperti masker strawberry, lulur strawberry dan lain- lain. Beberapa rumah kecantikan juga mengandalkan strawberry sebagai bahan pokok untuk perawatan. Mengkonsumsi strawberry secara langsung pun dapat membantu anda untuk menjaga kesehatan kulit.

Manfaat strawberry untuk kesehatan ternyata begitu banyak. Tidak ada salahnya jika anda mulai mencoba mengkonsumsi strawberry secara rutin untuk mendpatkan manfaatnya. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat rokok, manfaat durian, manfaat daun singkong, manfaat mahkota dewa, manfaat strawberry

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide