Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Manfaat kangkung untuk kesehatan memang belum diketahui secara universal oleh khalayak. Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang sering dijadikan teman makan. Hampir seluruh kalangan, menjadikan kangkung sebagai salah satu pilihan santapnya. Tak hanya di warung- warung makan saja, kangkung juga dapat ditemui di beberapa restaurant.

Kangkung itu sendiri ternyata bukanlah tumbuhan asli indonesia. Kangkung berasal dari india, kemudian menyebar ke beberapa negara asia lainnya termasuk indonesia. Tumbuhan kangkung dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu kangkung darat dan kangkung air. Sementara kangkung yang sering kita jumpai tersaji lezat dalam sebuah piring adalah kangkung darat.



Ternyata, kangkung yang sudah akrab dengan lidah orang indonesia ini tidak hanya nikmat dimakan. Berbagai kandungan kangkung sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat jika anda suka mengkonsumsi kangkung.

1. Mengatasi mimisan
Kangkung memang belum terkenal untuk mengatasi mimisan. Caranya adalah dengan menumbuk halus kangkung bersih. Hasil tumbukan tersebut kemudian diseduh dengan air hangat dan sedikit gula. Minumlah air tersebut setelah disaring dan dingin. Dengan meminumnya secara rutin 2 kali sehari, maka anda dapat merasakan manfaat kangkung untuk mengatasi mimisan. 

2. Menyembuhkan sakit kepala
Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang sudah merakyat. Hampir semua orang pernah mengalaminya. Untuk menyembuhkan sakit kepala, seseorang biasanya mengkonsumsi obat yang beredar di pasaran. Sementara anda pun tahu jika obat yang beredar di pasaran mengandung banyak bahan kimia. Tentu ini tidak baik bagi tubuh jika anda mengkonsumsinya terlalu sering. Jika anda ingin beralih ke obat yang lebih aman, kangkung adalah salah satu soluisnya. Sakit kepala anda akan sembuh jika meminum air hasil rebusan seikat kangkung bersih bersama dua gelas air.

3. Mengatasi ambien
Tidak hanya daun kangkung yang bermanfaat untuk kesehatan. Akar kangkung pun bermanfaat bagi kesehatan. Jika anda ingin menyembuhkan ambien dengan akar kangkung, maka yang harus anda lakukan adalah mengumpulkan segenggam akar kangkung. Setelah dibersihkan, akar kangkung tersebut harus direbus dengan 3 gelas air hingga air tersebut tersisa setengahnya saja. Air tersebut kemudian diminum setengah gelas sebanyak dua kali sehari. 

4. Menghilangkan insomnia
Manfaat kangkung untuk kesehatan yang satu ini, sangat mudah sekali didapatkan. Hnaya dengan memakan olahan kangkung ( baik tumis kangkung ataupun yang lain) tanpa memakan batangnya, insomnia anda akan hilang.

5. Mengobati sakit gigi
Ini adalah manfaat akar kangkung yang kedua. Dengan cara yang berbeda, akar kangkung dapat diambil manfaatnya untuk mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan merebus satu genggam akar kangkung yang sudah bersih bersama satu sendok cuka dan satu gelas air. Hasil rebusan tersebut, seluruhnya diminum dalam satu kali sehari. Jika dilakukan dengan rutin, maka sakit gigi pun akan hilang.

6. Mengatasi sembelit
Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak serat. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, bahwa serat ini sangat membantu roses pencernaan. Sehingga, mengkonsumsi kangkung secara rutin dapat mengatasi sembelit.

7. Menyembuhkan gatal
Gatal yang dapat disembuhkan oleh tanaman ini adalah jenis gatal di kulit akibat eksim. Caranya cukup udah, yakni dengan merebus daun kangkung selama kurang lebih 5 menit dan memakai hasil rebusan untuk mencuci bagian yang gatal.

Demikian manfaat kangkung untuk kesehatan. Setelah mengetahui banyak manfaatnya untuk kesehatan, tidaklah kangkung hanya terkenal sebagai sayur atau lauk saja, namun juga sebagai obat alternatif. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat durian, manfaat daun singkong, manfaat mahkota dewa, manfaat strawberry, manfaat kangkung

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide