Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Buah belimbing tentunya sudah sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia. Belimbing bisa dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi kreasi makanan lainnya. Selain rasanya yang enak, buah belimbing juga menyimpan beberapa manfaat. Salah satunya adalah manfaat buah belimbing bagi kesehatan.

Buah belimbing memang belum begitu di eksploitasi sebagai obat. Padahal, buah belimbing ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Buah yang mulannya berasal dari India dan Sri Langka ini, mempunyai beberapa kandungan yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang dapat ditangani dengan mengkonsumsi buah belimbing.


1. Buah belimbing dapat mencegah penyakit kanker
Buah yang dari luar nampak sederhana ini ternyata mampu mencegah penyakit yang paling ganas di dunia. Kandungan vitamin C yang berlebih pada buah belimbing dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga buah belimbing dapat mencegah pertumbuhan sel- sel yang tidak wajar seperti kanker.

2. Buah belimbing dapat membantu menurunkan kolesterol
Buah belimbing yang biasanya dikonsumsi dalam bentuk minuman jus ini, ternayata dapat membantu dalam penurunan kolesterol dalam darah. Kandungan pektin dalam buah belimbing membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Jika Anda termasuk orang yang sulit untuk menurunkan kolesterol, maka mengkonsumsi belimbing adalah salah satu alternative nikmat yang dapat dicoba.

3. Buah belimbing dapat membantu meningkatkan nafsu makan
Jika Anda atau buah hati Anda mengalami masalah yng satu ini, segeralah berburu buah belimbing. Karena buah belimbing dapat membantu Anda untuk meningkatkan nafsu makan yang hilang. Buah belimbing mengandung vitamin a dan zat retinol yang mampu meningkatkan nafsu makan.

4. Buah belimbing dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi ( hipertensi)
Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang ditakuti. Terutama jika sudah berusia lanjut. Jika Anda ingin mengurangi hipertensi Anda dengan cara yang mudah dan menyenangkan, Anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi buah belimbing. Anda dapat memakannya langsung atau menyulapnya menjadi jus nikmat. Buah belimbing ini ternyata mengandung kalium yang tinggi. Mineral inilah yang akan membantu harapan Anda untuk menurunkan hipertensi. Cara yang mudah dan menyenangkan bukan. Hanya dengan mengkonsumsi buah belimbing, hipertensi Anda akan turun.

5. Buah belimbing dapat menyembuhkan panu
Manfaat buah belimbing bagi kesehatan juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit. Penyakit kulit panu adalah salah satu jenis penyakit kulit yang dapat disembuhkan oleh buah belimbing. Jika Anda berminat mengobati penyakit panu Anda dengan belimbing, caranya sangat mudah. Irislah daging buah belimbing kemudian oleskan pada sekitar daerah yang terjangkit panu. Lakukan ini secara rutin selama dua kali sehari. Hanya dalam jangka waktu tiga hari saja, maka panu Anda akan hilang. Kulit Anda pun akan sehat kembali.

Selain manfaat- manfaat di atas, buah belimbing juga dapat membantu menyembuhkan sariawan, gigi berlubang dan gusi berdarah. Mengingat banyaknya manfaat buah belimbing bagi kesehatan, maka tidak ada salahnya jika Anda mulai menjadi pelopor orang- orang dalam memanfaatkan buah belimbing secara maksimal.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat biji papaya, manfaat rumput Fatimah, manfaat cabe, manfaat oatmeal, manfaat keju, manfaat akar alang-alang, manfaat asam jawa, manfaat belimbing

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide