Manfaat Dan Khasiat Bunga Kamboja Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Beberapa orang mungkin agak merinding ketika mendengar nama bunga kamboja. Siapa yang tidak ngeri mendengar bunga yang biasa tumbuh di pemakaman ini. Namun jangan meremehkan dan menjauhi bunga kamboja. Karena ternyata manfaat dan khasiat bunga kamboja untuk kesehatan sangatlah beragam.

Agaknya, masyarakat perlu tahu bahwa untuk menumbuhkembangkan bunga kamboja, tidaklah susah. Bunga kamboja dapat dibudidayakan baik secara vegetatif maupun generatif. Ada banyak pilihan bukan untuk mengembangbiakkan bunga kamboja. Tidak hanya keindahan saja yang di dapat jika Anda mulai memelihara bunga kemboja sebagai tanaman hias. Namun, anda juga dapat memperoleh beberapa manfaat lain. Karena bunga kamboja ini dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Beberapa manfaat dan khasiat bunga kamboja untuk kesehatan adalah sebagai berikut:



1. Sebagai antibiotik
Bunga kamboja ternyata dapat berfungsi sebagai antibiotik. Karena bunga kamboja mengandung beberapa zat seperti tannin, flavonoid, alkaloid dan triterpenoid. Zat- zat ini yang akan berperan sebagai anti-biotik. Tentunya dengan dosis yang tepat dan tidak berlebihan.

2. Sebagai obat sakit gigi
Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang menyiksa. Bagaimana tidak, gigi merupakan komponen paling penting sebagai masuknya makanan ke sistem pencernaan Anda. Jika Anda sudah mencoba beberapa obat sakit gigi namun tak kunjung sembuh, bunga kamboja merupakan salah satu usulnya. Caranya adalah dengan memanfaatkan getah dari bunga kemboja. Ambillah beberapa tetes getahnya dengan cara menampungnya pada kapas. Kemudian letakkan kapas tersebut pada gigi yang sakit. Anda cukup melakukan ini sebanyak satu sampai dua kali dalam sehari. Maka sakit gigi anda pun akan hilang. Namun, pengobatan ini bukan meruapakan pengobatan permanent. Mengobati sakit gigi dengan bunga kamboja hanya bersifat sementara saja.

3. Sebagai obat bisul
Bisul semakin membesar dan tak kunjung sembuh? Cobalah mengobatinya dengan bunga kamboja. Karena manfaat dan khasiat bunga kamboja untuk kesehatan salah satunya adalah sebagai obat bisul anda harus menyediakan daun dari bunga kamboja dan minyak zaitun. Perpaduan dua obat inilah yang akan menyembuhkan bisul. Pertama ambil bunga kamboja kemudian panaskan di atas api hingga layu. Secepatnya olesi bunga tersebut dengan minyak zaitun. Dalam keadaan masih panas, tempelkan pada bisul Anda.

4. Dapat mengobati kaki yang bengkak
Untuk mengobati bengkak pada kaki, Anda akan memfungsikan akar dan daun dari bunga kamboja. Rebuslah akar dan daun bunga kamboja yang sudah bersih bersama- sama. Tambahkan garam mineral secukupnya. Air hasil rebusan tersebut digunakan untuk merendam kaki Anda yang bengkak. Lakukan secara teratur hingga bengkak di kaki Anda berkurang dan hilang.

5. Dapat mengobati gonorrhoea dan borok
Gonorrhoea dapat disembuhkan dengan cara meminum air rebusan akar kamboja. Sementara borok dapat disembuhkan dengan menempelkan getah kamboja pada borok yang sudah dicuci bersih menggunakan air hangat.

Beberapa manfaat dan khasiat bunga kamboja untuk kesehatan tersebut agaknya sedikit mengurangi pandangan seram masyarakat pada bunga kamboja. Dengan sedikit pengetahuan tersebut, bunga kamboja akan lebih bermanfaat bagi semua.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat keju, manfaat akar alang-alang, manfaat asam jawa, manfaat belimbing, manfaat buah nangka, manfaat biji alpukat, manfaat bunga mawar, manfaat bunga kamboja

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide