Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Siapa yang tak kenal dengan bunga melati. Rasanya semua masyarakat sudah mengenal bunga yang satu ini. Harumnya yang wangi semerbak membuat bunga melati mempunyai banyak penyuka. Namun tahukah Anda kalau bunga yang berwarna putih ini mempunyai banyak manfaat. Ternyata bunga melati mempunyai banyak kandungan yang bermafaat untuk kesehatan. Kandungan tersebut diantaranya adalah indole dan asetat benzilic. Berikut adalah manfaat bunga melati untuk kesehatan



1. Mengobati demam berdarah
Bunga melati yang indah dipandang ini ternyata mempunyai manfaat untuk mengobati demam berdarah. Caranya adalah dengan memanfaatkan daun dari bunga melati. Siapkan 7 lembar daun bunga melati dan 1,25 gram belimbing. Rebus keduanya dengan 250 ml air. Rebus hingga airnya hanya tersisa satu gelas. Setelah dingin, saring air tersebut. Minumkan pada penderita demam berdarah sebanyak 8 kali sehari. Lakukan hingga 3 hari berturut- berturut.

2. Mengatasi radang usus
Untuk menyembuhkan radang usus, Anda perlu menyiapkan daun bunga melati satu genggam. Kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga air hanya tersisa satu gelas. Saring air tersebut dan minum dua kali sehari secara teratur.
   
3. Menyembuhkan sakit mata
Manfaat bunga melati untuk kesehatan juga dapat menyembuhkan sakit mata. Caranya sangat mudah jika Anda ingin mengobati sakit mata dengan menggunakan bunga melati. Caranya adalah dengan merendam satu genggam bunga melati dengan minyak kelapa selama satu hari. Kemudian saring minyak kelapa tersebut. Minyak tersebut siap untuk dijadikan obat yang mampu mengurangi masalah pada mata.

4. Mengatasi demam dan sakit kepala
Cara mengobati demam dan sakit kepala adalah dengan memanfaatkan bunga melati dan daunnya. Siapkan 10 bunga melati dan satu genggam daun melati. Remaslah bahan- bahan yang sudah disedikan. Kemudian rendam dengan air. Air tersebut bisa digunakan untuk mengompres penderita demam dan sakit kepala. Sakit kepala dan demam pun akan teratasi
5. Mengobati pilek dan diare
Pilek dan diare juga dapat diatasi dengan memanfaatkan kandungan yang ada dalam bunga melati. Jika Anda ingin mengobati dengan bunga beraroma khas ini caranya adalah dengan menyiapkan 4 gram bunga melati, 4 gram the hijau dan 3 gram kapulaga. Cusilah semua bahan yang sudah disiapkan hingga bersih. Rebuslah semua bahan dengan 1,5 gelas air. Rabus hingga tersisa satu gelas saja. Minum ramuan ini satu kali saja dalam sehari. Lakukan antara 3- 7 hari.

6. Mengobati bengkak akibat sengatan lebah.
Jika Anda terkena sengatan lebah hingga menyebabkan bengkak, Anda tak perlu khawatir. Ternyata bunga melati dapat menyembuhkan bengkak tersebut. Caranya sangat mudah. Anda tingal meremas- remas bunga melati sebanyak satu genggam. Kemudian, tempelkan hasil remasan tersebut pada bagian yang bengkak.

Demikian beberapa manfaat bunga melati untuk kesehatan. Cukup mudah bukan, memanfaatkan bunga melati untuk mengatasi beberapa macam penyakit. Jika Anda menyukai bunga melati, sekarang Anda bisa membudidayakannya tidak hanya sebagai tanaman hias saja. Namun juga sebagai tanaman obat yang bermanfaat.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat akar alang-alang, manfaat asam jawa, manfaat belimbing, manfaat buah nangka, manfaat biji alpukat, manfaat bunga mawar, manfaat bunga kamboja, manfaat bunga melati

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide