Manfaat Dan Khasiat Cacing Tanah Bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Bagi sebagian orang, cacing tanah mungkin merupakan salah satu binatang yang dibenci. Bentuknya yang bisa membuat geli dan tempat hidupnya yang kotor, membuat cacing tanah ini tidak disukai. Namun beberapa orang ada yang sengaja mencari tanah ini. Mereka mencari cacing tanah biasanya digunakan sebagai obat. Ternyata manfaat dan khasiat cacing tanah bagi kesehatan sangatlah beragam. Maka tak heran jika beberapa orang rela berkotor- kotoran untuk menemukan cacing tanah. Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat cacing tanah bagi kesehatan.



1. Cacing tanah sebagai obat tifus
Manfaat cacing tanah sebagai obat tifus sudah tersohor sejak dulu. Bahkan beberapa orang sudah mengidentikkan cacing tanah sebagai obat tifus. Para ahli farmakologi pun sudah mempercayai cacing tanah sebagai obat tifus. Karena cacing tanah bersih mampu menghambat pertumbuhan  bakteri salmonella penyebab tifus. Jika Anda ingin mengobati penyakit tifus denga cacing tanah yang sudah terbukti ampuh, Anda hanya cukup mengkonsumsi hasil rebusan cacing tanah. Jika Anda ingin yang lebih praktis, Anda tinggal membeli kapsul cacing bubuk. Kemudian mengkonsumsinya bersama madu.

2. Cacing tanah sebagai obat diare
Selain mengobati tifus, cacing tanah juga dapat digunakan sebagai obat diare. Karena cacing tanah dapat berperan sebagai antibakteri terhadap bakteri shigella dan  escherichia coli sebagi penyebab diare.

3. Cacing tanah membantu melancarkan peredaran darah
Cacing tanah sering digunakan sebagai obat stroke dan hipertensi. Tapi, cacing tanah tidak hanya dapat berfungsi sebagai obat. Cacing tanah dapat membantu melancarkan peredaran darah. Hal ini karena cacing tanah berperan untuk menghancurkan lemak jahat pada pembuluh arteri.

4. Cacing tanah membantu melancarkan pencernaan
Proses pencernaan akan semakin lancar jika anda mengkonsumsi cacing tanah. Enzim katalase dan selulosa yang terkandung dalam cacing tanah, akan membantu proses metabolisme dan pencernaan tubuh Anda. 

5. Cacing tanah dapat menyembuhkan luka
Manfaat dan khasiat cacing tanah bagi kesehatan juga dapat menyembuhkan luka. Cacing tanah yang mengandung asam arakidonat akan merangsang pertumbuhan sel- sel baru dengan cepat. Sehingga luka pun akan lebih cepat sembuh.

6. Cacing tanah mampu menambah energi
Manfaat lain jika anda mengkonsumsi cacing tanah adalah mampu menambah energi Anda. Kandungan taurin dalam cacing tanah akan membantu mengubah lemak menjadi bentuk energi. Selain menambah energi juga bermanfaat bagi yang sedang diet, karena lemak Anda akan lebih banyak dibakar.

7. Cacing tanah menyehatkan kulit
Ini sudah terbukti dengan beberapa perusahaan kosmetik yang mengolah cacing tanah sebagai roduk kecantikan kulit.

Itulah manfaat dan khasiat cacing tanah bagi kesehatan. Perlu diperhatikan dalam pengolahan cacing tanah sebagi obat tradisional berbagai macam penyakit adalah proses pembersihan cacing tanah. Pastikan cacing tanah harus benar- benar bersih sebelum diolah lebih lanjut untuk menjadi obat. Jika Anda tidak ingin repot mencari cacing tanah dan mengolahnya, Anda bisa mencari produk olahan cacing tanah di pasaran. Sekarang sudah banyak produk kesehatan atau obat siap minum berbahan dasar cacing tanah.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat buah nangka, manfaat biji alpukat, manfaat bunga mawar, manfaat bunga kamboja, manfaat bunga melati, manfaat cengkeh, manfaat daun dewa, manfaat cacing tanah

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide