Manfaat Dan Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Nama daun dewa mungkin belum terlalu akrab di telinga masyarakat. Daun dewa biasanya lebih dikenal dengan nama daerah masing- masing. Nama lain daun dewa ini antara lain daun beluntas cina dan samsit. Sedangkan nama ilmiah untuk daun dwa ini adalah Gynura segetum. Ternyata manfaat dan khasiat daun dewa untuk kesehatan ini bermacam- macam.

Daun dewa mempunyai beberapa kandungan yang bermanfaat untuk tubuh seperti saponin, tannin, flavonoid, minyak atsiri, polifenol dan lain- lain. Maka tidak heran jika daun dewa mempunyai manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat daundewa untuk kesehatan.



1. Membantu menyembhkan rematik
Jika salah satu anggota keluarga Anda terkena rematik, daun dewa dapat dijadikan alternative obatnya. Caranya adalah dengan mengambil sebanyak 30 gram daun dewa segar. Daun dewa yang sudah dibersihkan kemudian direbus. Setelah itu peras dan minum setiap hari.

2. Mengatasi kencing manis
Untuk mengatasi kencing manis maupun diabetes, daun dewa dapat dijadikan ramuan. Caranya mudah sekali. Pertama ambil 5 lembar daun dewa yang masih segar. Kemudian seduh dengan air sebanyak 110 cc. Jangan meminum semua air ini, Anda cukup meminumnya 100 cc setiap hari sebanyak satu kali saja.

3. Mengobati penyakit jantung
Jika Anda ingin mendapatkan khasiat daun dewa untuk mengobati penyakit jantung, maka Anda harus menyiapkan umbi daun dewa sebanyak 10 gram. Kemudian tumbuk umbi tersebut hingga halus dan tambahkan setengah gelas air putih. Setelah disaring ramuan ini pun siap diminum penderita jantung setiap pagi dan sore.

4. Menyembuhkan luka bakar
Manfaat dan khasiat daun dewa untuk kesehatan juga dapat menyembuhkan luka bakar. Caranya adalah dengan menumbuk atau menggilas/ memipis umbi daun dewa secukupnya. Sesuai dengan banyaknya luka bakar. Tambahkan gula merah pada daun dewa yang sudah tertumbuk halus. Kemudian balurkan pada luka bakar dan jangan lupa balur luka yang sudah diolesi ramuan tersebut.

5. Mengobati gigitan binatang buas
Salah satu binantang buas yang bisa diobati dengan daun dewa ini adalah gigitan ular. Caranya sangat mudah. Anda tinggal menumbuk/ menghaluskan umbi daun dewa secukupnya dan mengoleskan pada bagian tubuh yang terkena gigitan binatang buas. Jangan lupa balut setelah semua rata diolesi.

6. Membantu menyembuhkan kejang pada anak
Untuk menyembuhkan kejang ada anak, Anda harus menumbuk satu batang daun dewa dan mengambil airnya saja. Setelah itu, campur dengan arak dan minumkan pada anak.

7. Mengobati ganglion
Ganglion dapat disembuhkan dengan cara yang sangat mudah. Anda cukup mengkonsumsi daun dewa segar sebanyak 7 lembar setiap hari. Lakukan secara rutin hingga penyakit terobati.

8. Menyembuhkan demam berdarah
Selain jus jambu, daun dewa juga dapat menyembuhkan demam berdarah. Caranya adalah dengan menyiapkan 30 gram daun dewa segar. Setelah daun dewa dibersihkan, rebus dengan 600 cc air. Rebus hingga mendidih dan sir bersisa setengahnya. Minumkan pada penderita demam berdarah selagi hangat. Minum sebanyak 2 kkali sehari secara teratur.

Demikian adalah beberapa manfaat dan khasiat daun dewa untuk kesehatan. Beberapa manfaat daun dewa yang lain adalah untuk mengatasi masalah haid, menyembuhkan kanker dan lain- lain.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat belimbing, manfaat buah nangka, manfaat biji alpukat, manfaat bunga mawar, manfaat bunga kamboja, manfaat bunga melati, manfaat cengkeh, manfaat daun dewa

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide