Manfaat Dan Khasiat Cengkeh Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
          Cengkeh merupakan salah satu jenis rempah- rempah yang ada di Indonesia. Mungkin cengkeh belum terlalu popular dibanding rempah- rempah lain seperti jahe dan lengkuas. Namun manfaat dan khasiat cengkeh untuk kesehatan sangatlah banyak dan beragam. Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat cengkeh untuk kesehatan :



1. Cengkeh sebagai anti- bakteri dan anti- jamur
Cengkeh mempunyai kemampuan alami sebagai anti- bakteri. Cengkeh akan melawan bakteri terutama bakteri yang berada di perut dan di mulut. Cengkeh juga dapat bertindak sebagai anti- jamur. Cengkeh secara efektif dapat melawan jamur yang akan menyerang kulit. Hal ini dikarenakan cengkeh mengandung eugenol yang bekerja sebagai anti- jamur.

2. Cengkeh sebagai penahan rasa sakit
Sekarang ini sudah ada olahan berbahan baku cengkeh yang bermanfaat untuk kesehatan. Minyak cengkeh adalah produk yang sudah dipercaya untuk mengobati sakit gigi. Belakangn juga dipercaya sebagai penahan rasa sakit atau yang biasa disebut sebagai analgesic.

3. Cengkeh membantu mengatasi gangguan pencernaan
Beberapa gangguan pencernaan yang dapat ditangani oleh cengkeh diantaranya adalah kembung, mual dan lain- lain. Dari jaman sebelum berkembangnya obat- obatan kimia, cengkeh sudah dipercaya sebagai makanan yang baik untuk perut.

4. Cengkeh membantu mencegah kanker
Kemampuan cengkeh untuk membantu mencegah kanker sudah dibuktikan lewat penelitian. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa cengkeh dapat membantu mencegah kanker, terutama untuk kanker kulit, kanker paru- paru dan kanker saluran pencernaan.

5. Cengkeh sebagai pencegah radang
Minyak cengkeh mengandung salah satu zat yang sangat bermanfaat. Yaitu flavonoid, kandungan dalam minyak cengkeh yang bersifat inflamasi ( pencegah radang ). Ini sangat bermanfaat untuk bagi penderita reumatik.

6. Cengkeh untuk meningkatkan kekebalan tubuh
Manfaat dan khasiat cengkeh untuk kesehatan juga berfungsi bagi kekebalan tubuh. Sudah lama cengkeh diyakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan meningkatnya kekebalan tubuh maka tubuh Anda akan semakin sulit diserang berbagai macam penyakit.

7. Cengkeh menyehatkan jantung
Kandungan eugunol dalam cengkeh sangat menyehatkan jantung Anda. Selain itu, kandungan eugunol dalam cengkeh juga dapat mencegah penyakit stroke.

8. Cengkeh memberikan gizi
Cengkeh akan menyumbang banyak gizi untuk tubuh Anda. Karena cengkeh mengandung banyak kalsium dan magnesium. Selain itu cengkeh juga mengandung banyak serat yang akan memberikan Anda banyak pasokan energi.

Selain manfaat- manfaat tersebut, cengkeh juga mempunyai manfaat untuk mengatasi ejakulasi dini. Secara alami cengkeh mengandung sifat afrodisiak yang dapat meningkatkan syahwat. Sebuah penelitian terpercaya pun sudah membuktikan bahwa cengkeh mempunyai sifat afrodiasik dan memang dapat meningkatkan syahwat.

Cengkeh juga dapat dijadikan sebagai pengusir nyamuk. Untuk semua orang, nyamuk memang sangat mengganggu. Apalagi jika nyamuk sudah memberikan gigitannya. Cengkeh dapat dijadikan sebagai pengusir alami nyamuk. Anda hanya tinggal meletakkan cengkeh di tempat- tempat sarang nyamuk.

Demikian adalah beberapa manfaat dan khasiat cengkeh untuk kesehatan. Dengan diketahuinya beberapa manfaat tersebut, diharapkan cengkeh dapat bermanfaat di bidang kesehatan lebih banyak lagi.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat asam jawa, manfaat belimbing, manfaat buah nangka, manfaat biji alpukat, manfaat bunga mawar, manfaat bunga kamboja, manfaat bunga melati, manfaat cengkeh

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide