Khasiat Buah Bit Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Selain dikonsumsi, buah bit biasa dimanfaatkan sebagai pemanis alami makanan. Buah bit ini mempunyai warna ungu yang sangat bagus dan mempunyai bentuk buah seperti sayuran kentang. Buah bit tergolong kedalam keluarga umbi- umbian. Buah bit ini sebenarnya berasal dari Mesopotamia yang kemudian menyebar ke Indonesia. Buah bit mempunyai rasa manis yang alami sehingga biasa digunakan sebagai pengganti gula atau pemanis lain untuk penderita diabetes. Selain itu khasiat buah bit untuk kesehatan masih ada banyak. Berikut adalah beberapa khasiat buah bit untuk kesehatan. 



1. Menurunkan tekanan darah
Beberapa penelitian terpercaya yang sudah dilakukan membuktikan bahwa buah bit efektif untuk mengobati hipertensi. Itu artinya buah bit secara optimal dapat menurunkan tekanan darah. Mengkonsumsi jus bit sebanyak 50 ml setiap hari dapat menurunkan tekanan darah. Bahkan khasiatnya sangat menakjubkan. Hanya dalam kurun waktu 1 jam setelah meminum jus buah bit tersebut, tekanan darah Anda akan segera turun.

2. Membantu meningkatkan stamina tubuh
Buah bit mengandung nitrat yang dapat mengurangi pembakaran oksigen selama tubuh beraktivitas lebih atau berolahraga. Sebuah penelitian di inggris membuktikan bahwa konsumsi jus buah bit akan mengurangi rasa capai akibat berolahraga dan meningkatkan waktu olahraga Anda lebih lama sebanyak 16%.

3. Memperlancar proses pembuangan racun
Buah bit sangat baik untuk proses pembuangan racun dalam tubuh. Terutama untuk membuang racun dalam proses pencernaan.

4. Mencegah anemia
Khasiat buah bit untuk kesehatan, sebagai penambah darah. Kandungan zat besi pada buah bit akan membantu pembentukan sel- sel darah merah yang baru.

5. Membersihkan ginjal dan empedu
Ginjal dan empedu merupakan dua organ penyaring dalam rubuh. Di dalam keduanya sering tersisa racun- racun yang tidak baik. Untuk meembersihkannya, Anda bisa membuat jus dengan bahan dasar buah bit. Campurkan buah bit dengan wortel dan kemtimun untuk jus, kemudian konsumsi secara teratur.

6. Menghilangkan ketombe
Buah bit juga dapat menyehatkan kulit kepala Anda dari ketombe. Caranya adalah dengan merebus buah bit bersama cuka alami. Kemudian oleskan pada kulit kepala secara merata. Bungkus dengan handuk selama semalam. Keesokan harinya, Anda tinggal keramas dan membersihkan rambut Anda.

7. Mencegah dan mengobati kanker
Buah bit mengandung oksidan alami yang baik untuk penderita kanker serta mencegahnya. Anda bisa mengkonsumsinya buah bit dalam bentuk jus untuk mencegah kanker.

8. Sebagai pewarna alami makanan
Buah bit sudah sering digunakan sebagai pewarna alami. Jika Anda mengkonsumsi makanan dengan pewarna alami, maka tubuh Anda tidak akan kemasukan banyak zat kimia yang tidak berguna.

9. Melancarkan proses pencernaan
Rasa mual, nyeri dan lain- lain yang terjadi di perut, dapat diatasi dengan meminum jus bit yang dicampur dengan wortel dan satu sendok jeruk nipis atau lemon.

Beberapa khasiat buah bit untuk kesehatan, bisa Anda dapatkan dengan cara meminum jus buah bit, merebusnya sebentar untuk dicampur dengan sayuran lain sebagai salad dan menumbuknya dengan halus. Pengolahannya harus benar dan tepat karena kulit buah bit dapat membahayakan.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat ikan salmon , manfaat toge , manfaat sawi , manfaat sarapan pagi , manfaat tape , manfaat serai , buah buahan , buah bit

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide