Manfaat Dan Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Buah apel merupakan salah satu buah yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Harganya yang terjangkau dan mudah ditemui di pasar maupun swalayan membuat buah apel banyak penggemarnya. Manfaat dan khasiat buah apel untuk kesehatan semakin menambah nilai jual buah ynag satu ini. Bahkan di Indonesia ada satu daerah kusus yang membudidayakan apel. Malang merupkan daerah yang sudah terkenal dengan hasil apelnya. Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat buah apel untuk kesehatan.



1. Membantu melancarkan sistem pencernaan
Buah apel mengandung serat yang cukup tinggi. Kandungan serat dalam buah apel akan membantu melancarkan proses pencernaan di dalam tubuh. Konsumsi buah apel secara rutin dapat menghindarkan Anda dari sembelit.

2. Menurunkan tingkat bakteri dalam mulut
Mengkonsumsi apel dapat meningkatkan volume ludah dalam mulut. Inilah yang akan mencegah tumbuhnya bakteri- bakteri jahat dalam mulut. Berkurangnya bakteri dalam mulut akan menurunkan resiko terkena penyakit gigi maupun bau mulut. 

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah apel mengandung antioksidan. Antioksidan ini akan membantu melawan radikal bebas serta meningkatkan kekebalan tubuh. Jika kekebalan tubuh Anda meningkta maka kemungkinan terserang penyakit pun akan semakin kecil.

4. Mencegah penyakit mata
Manfaat dan khasiat buah apel untuk kesehatan juga dapat mencegah penyakit mata. Kandungan vitamin dalam buah apel akan membantu melindungi mata Anda dari penyakit katarak.

5. Membantu mencegah kanker
Apel juga dapat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Bagian buah apel yang dapat dimanfaatkan untuk membantu mencegah kanker adalah kulit apel. Beberapa ramuan yang terbuat dari bahan dasar kulit apel akan mencegah beberapa penyakit kanker seprti kanker hati, kanker usus besar dan beberapa penyakit kanker yang lain.

6. Meningkatkan fungsi otak
Mengkonsumsi buah apel secara teratur dapat membantu meningkatkan fungsi otak. Tentu ini sangat baik dikonsumsi anak- anak yang masih dalam masa mengasah kemampuan otaknya. Bahkan buah apel dapat menghindarkan Anda dari penyakit alzheimer. 

7. Mencegah anemia
Buah apel juga berfungsi sebagai pencegah anemia. Buah apel dapat Anda jadikan sebagai pengganti suplemen penambah darah.

8. Baik untuk kesehatan tulang
Ternyata buah apel juga baik untuk kesehatan tulang. Buah apel akan menjaga kerapatan tulang, meningkatkan kekuatan tulang serta menjaga kesehatan tulang dari penyakit osteoporosis.

9. Baik dikonsumsi untuk yang sedang diet
Bagi Anda yang sedang diet untuk menurunkan berat badan, baik sekali Anda mengkonsumsi buah apel. Buah apel yang mengandung serat akan mengurangi lemak yang ada pada tubuh. Selain itu buah apel dapat menjaga rasa kenyang Anda bertahan lebih lama. Secara tidak langsung buah apel akan membantu menurunkan berat badan.

Selain beberapa manfaat dan khasiat buah apel untuk kesehatan di atas, buah apel juga bermanfaat untuk mencegah sekaligus mengobati rematik, membantu menyehatkan organ hati, menurunkan kolesterol, menobati penyakit asma dan lain- lain. Untuk mendapatkan khasiatnya Anda dapat mengkonsumsinya secara teratur. Baik secara langsung maupun dijus atau diolah menjadi makanan lain. 

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini :  manfaat toge , manfaat sawi , manfaat sarapan pagi , manfaat tape , manfaat serai , buah buahan , buah bit , buah apel
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide