Cara Membuat Email Baru

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
 Komunikasi sekarang ini memang sudah semakin canggih. Pak Pos seperti sudah jarang dibutuhkan di dunia serba cepat dan serba canggih sekarang. Surat tulis pun sudah digantikan dengan surat elektronik atau yang biasa dikenal dengan email ( elektronik mail). Surat biasa, tugas sekolah, bahkan hingga lamaran kerja pun sekarang bisa dikirim melalui jasa email. Hampir setiap orang mempunyai akun email ini. Mengingat begitu entingnya peran email, berikut ini akan disajikan cara membuat email baru, agar memudahkan orang- orang yang baru belajar membuat email.

Akun email, bisa dibuat di google ( gmail) atau yahoo ( yahoomail). Berikut ini ada tiga cara membuat akun email di dua alternatif tersebut.

1. Cara membuat email di google
Googel merupakan mesin pencarian yang paling sering digunakan. Google juga menyediakan jasa email. Berikut ini adalah cara membuat email baru di google.

a. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka akun google mail. Anda bisa mengetikkan www.gmail.com di kolom alamat. Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini.



b. Kemudian klik menu “ Buat Akun” yang terletak di pojok kanan halaman berkotak merah. Maka akan muncul tampilan seperti berikut ini.



c. Isikan data diri Anda sesuai yang diminta oleh pihak google mail, yang terletak pada kolom- kolom seperti gambar di atas. Diantaranya seperti nama, tanggal lahir, jenis kel*amin dan lain- lain.

d. Ceklis kotak yang berarti Anda menyetuji persyaratan yang diajukan oleh google. Kemudian klik “Langkah berikutnya”.

e. Gantilah foto profil dengan foto Anda. Kemudian klik “Langkah berikutnya”. 

f. Maka, akun email baru Anda sudah jadi. Silahkan klik “ Lanjutkan ke Gmail” untuk masuk ke email baru Anda.

2. Cara membuat email di yahoo
Cara membuat email baru di yahoo adalah sebagai berikut.

a. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka akun yahoo mail. Anda bisa mengetikkan www.yahoomail.com di kolom alamat. Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini.



b. Klik “Buat Account Baru” untuk membuat email baru di yahoo. .

c. Isikan data diri Anda sesuai yang diminta oleh pihak yahoo mail pada kolom- kolom yang sudah disediakan. Data- data tersebut diantaranya adalah nama, tanggal lahir, jenis kel*amin dan lain- lain. 

d. Kemudian, Anda harus mengisi pertanyaan rahasia. Anda bisa menyesuaikan jawabannya sesuai keinginan Anda. 

e. Masukkan kode anti- spammer yang terlihat pada tampilan di atas. Kemudian klik “ Selesai”.

f Email yahoo Anda sudah jadi. Anda tinggal klik “Persiapan Awal” untuk masuk ke email Anda.
Itulah cara membuat email baru di google maupun di yahoo. Dua alternatif pembuatan email baru di atas, bisa Anda jadikan sebagai panduan dalam membuat email baru.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini :  buah bit , buah apel , buah kesemek , buah persik , buah semangka , buah segar , kenampakan alam , cara membuat email

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide