Buah Segar Yang Bisa Meningkatkan Kualitas Otak

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Buah- buahan segar tentunya mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Buah banyak mengandung kandungan- kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, buah- buahan segar juga mempunyai manfaat untuk memberikan nutrisi pada otak. Tentu ini sangat bagus untuk anak- anak yang dalam masa perkembangan otak. Selain itu, buah- buahan mengandung salah satu jenis antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada otak serta memperbaiki sel- sel otak yang mulai usang. Berikut ini adalah beberapa buah segar yang bisa meningkatkan kualitas otak.



1. Buah apel
Buah apel merupakan buah yang baik untuk memberikan asupan gizi pada otak. Buah apel mempunyai kandungan yang baik untuk otak, yaitu zat quercitin. Zat ini akan melawan radikal bebas yang menyerang otak. Radikal bebas dapat menyebabkan beberapa kerusakan pada otak. Bahkan untuk akibat ekstremnya, radikal bebas pada otak dapat menyebabkan penyakit Alzheimer. Tentu ini sangat membahayakan kesehatan otak. Maka mengkonsumsi apel merupakan salah satu solusi pencegahannya. Setidaknya Anda harus mengkonsumsi satu apel dalam satu hari agar apel dapat bekerja efektif untuk menyehatkan otak. Baik apel hijau maupun apel merah, sama- sama mengandung antioksidan. Tapi apel merah mempunyai kandungan antioksidan yang lebih tinggi.

2. Buah jeruk
Buah jeruk merupakan salah satu buah segar yang banyak dikonsumsi. Selain mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, buah jeruk juga dapat membantu kesehatan otak. Hal ini karena buah jeruk mengandung zat yang bernama flavonoid. Flavonoid ini berperan sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang membahayakan otak.

3. Buah delima 
Buah delima juga merupakan buah segar yang bisa meningkatkan kualitas otak. Buah delima atau lebih terkenal dengan nama buah pome merupakan penangkal radikal bebas yang sangat efektif.  Buah delima mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga secara maksimal mampu melindungi otak dari serangan radikal bebas. Buah delima bisa dikonsumsi secara langsung maupun dibuat jus yang menyegarkan. Jika Anda tidak mau repot, Anda masih bisa mendapatkan manfaatnya dengan mudah. Karena sekarang banyak minuman instan yang terbuat dari buah delima atau pome.

4. Buah alpukat
Buah alpukat sudah tersohor manfaatnya untuk kesehatan. Kandungan di dalam alpukat dapat membantu melancarkan sirkulasi darah ke otak. Ketika sirkulasi darah lancar menuju otak maka otak pun akan menjadi sehat. Secara tidak langsung buah alpukat membantu meningkatkan kualitas otak. Namun jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah alpukat. Karena alpukat juga merupakan sumber minyak. Setiap hari konsumsi seperempat hingga setengah buah alpukat saja, sudah cukup.

5. Buah tomat
Menurunnya fungsi otak atau penuaan otak merupakan gangguan pada otak yang disebabkan oleh kekurangan zat lycopen dan zeaxantin. Agar tubuh tidak kekurangan zat tersebut, mengkonsumsi tomat merupakan salah satu solusi mudahnya. Sebab, tomat mengandung zat lycopen yang cukup tinggi. Sehingga tomat mampu meningkatkan kualitas otak.

Demikian beberapa buah segar yang bisa meningkatkan kualitas otak. Namun buah- buahan lain juga mempunyai manfaat yang baik.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini :  manfaat serai , buah buahan , buah bit , buah apel , buah kesemek , buah persik , buah semangka , buah segar
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide