Manfaat Kol Atau Kubis Bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Hampir seluruh kalangan masyarakat mengenal sayuran yang satu ini. Kol atau kubis sudah sangat merakyat dan banyak dikonsumsi. Namun, beberapa orang mungkin tidak tahu jika sayuran yang harganya relatif murah ini berasal dari benua Eropa. Eropa Barat dan Eropa Selatan adalah rumah asal sayuran ini. Nama kol berasal dari Bahasa Belanda kool. Sedangkan nama kubis berasal dari Bahasa Perancis chou cobus. Kemudian di Indonesia terkenal dengan nama kol atau kubis. Ternyata sayuran kol atau kubis ini memiliki manfaat yang lebih dibanding dengan beberapa sayuran lainnya. Berikut adalah beberapa manfaat kol atau kubis bagi kesehatan.



1. Kol atau kubis dapat mencegah sembelit
Kol atau kubis tergolong sebagai sayuran berserat tinggi. Kandungan serat kol atau kubis dapat membantu melancarkan proses pencernaan. Jika proses pencernaan lancar, maka akan terhindar dari sembelit.

2. Kol atau kubis membantu mencegah kanker
Kol atau kubis mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Sayuran yang bisa dengan mudah ditemui di pasar maupun swalayan ini ternyata mampu mencegah penyakit yang sangat berbahaya. Kol atau kubis sudah dipercaya dapat mencegah kanker. Bahkan penelitian di China mengemukakan bahwa mengkonsumsi kol atau kubis mampu mencegah resiko terkena kanker pay*udara. 

3. Kol atau kubis mampu meningkatkan sistem imun
Manfaat kol atau kubis bagi kesehatan juga berguna untuk sistem imun tubuh. Kandungan vitamin C pada kol atau kubis akan membantu menangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem imun tubuh. Jika sistem pertahanan tubuh Anda kuat, maka penyakit pun akan sulit menyerang.

4. Kol atau kubis membantu menjaga kesehatan lambung
Lambung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Semua makanan yang dikonsumsi akan masuk ke dalam tubuh dan bermuara di lambung untuk diproses lebih lanjut. Mengingat pentingnya peran dan fungsi lambung dalam proses pencernaan makanan, maka kesehatan lambung pun harus bisa dijaga. Salah satu cara mudah untuk menjaga kesehatan lambung adalah dengan mengkonsumsi sayuran kol atau kubis. Sebuah hasil penelitian dari Stanford University School of Medicine mengatakan bahwa jus kol atau kubis dapat mengobati penyakit tukak lambung secara optimal. Kol atau kubis dapat membantu menjaga kesehatan lambung karena mengandung glutamine yang tinggi. Sehingga dapat mencegah peradangan pada lambung.

5. Kol atau kubis sebagai anti- inflamasi ( peradangan)
Kandungan glutamine pada kol atau kubis tidak hanya mampu mencegah peradangan pada lambung saja. Kandungan glutamine pada kol atau kubis ternyata mampu mencegah segala jenis peradangan.

6. Kol atau kubis sebagai antioksidan
Sayuran kol atau kubis ternyata juga mempunyai manfaat yang sangat besar untuk kesehatan kulit. Kol atau kubis mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas penyebab kerusakan dan penuaan pada kulit.

Demikian adalah beberapa  manfaat kol atau kubis bagi kesehatan. Sebagai salah satu sayuran, kol atau kubis menyumbang banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan ini kol atau kubis diharapkan semakin meningkatkan kebergunaan kol atau kubis sebagai sayuran.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : manfaat terong belanda , manfaat rambutan , manfaat daun pandan , manfaat imunisasi , manfaat gambir, manfaat lingkungan hidup , manfaat labu kuning , manfaat kol

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide