Penyebab Penyakit Mata Ikan Dan Cara Mengobatinya

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Panyakit mata ikan merupakan sebuah penyakit yang terjadi pada kaki. Penyakit ini dikategorikan sebagai salah satu penyakit kulit yang berupa pembengkakan pada bagian kaki. Bagian- bagian yang biasanya terjangkit penyakit ini adalah bagian permukaan kaki sampai sela- sela kaki yang sempit. Berikut ini akan diulas lebih lanjut tentang penyebab penyakit mata ikan dan cara mengobatinya.



Penyebab penyakit mata ikan

Penyakit mata ikan bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

1. Virus.
Penyakit mata ikan dapat disebabkan oleh virus. Human Papilloma Virus ( HPV) merupakan virus yang mampu menyebabkan mata ikan. Virus Human Papiloma ini menyerang kaki manusia. Bagian kaki yang tererang biasanya adalah permukaan kaki, tumit, telapak kaki dan jari- jari kaki.

2. Sepatu.
Kesalahan dalam memilih bahan sepatu yang terlalu keras dan ukuran sepatu yang tidak pas juga dapat menyebabkan penyakit mata ikan.

3. Penyakit lain.
Terkadang penyakit lain seperti diabetes juga dapat sebabkan penyakit mata ikan.

Cara mengobati penyakit mata ikan
Penyakit mata ikan, bisa disembuhkan dengan beberapa cara tradisional berikut ini.

1. Getah pepaya
Cara tradisional pertama jika Anda ingin menyembuhkan penyakit mata ikan adalah dengan menggunakan getah pepaya. Getah pepaya dipercaya mempunyai kandungan zat yang bisa menyembuhkan mata ikan. Caranya yaitu rendam kaki Anda yang terjangkit mata ikan dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampurkan garam kedalamnya. Lakukan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian angkat dan keringkan kaki Anda. Setelah kaki Anda kering, oleskan getah pepaya secukupnya pada bagian yang terkena mata ikan. Lakukan secara rutin dan teratur hingga kaki Anda sembuh.

2. Bawang putih
Penyebab penyakit mata ikan dan cara mengobatinya kali ini akan mengulas tentang penyembuhan mata ikan dengan bahan yang Anda temui sehari- hari. Bahan yang akan digunakan kali ini adala bawang putih. Di dapur Anda pastinya terdapat banyak bawang putih. Ambil beberapa suing bawang putih, sesuaikan dengan banyaknya mata ikan pada kaki. Kemudian tumbuk halus bawang putih tersebut. Oleskan tumbukan bawang putih pada kaki yang terkena mata ikan. Balut kaki yang sudah diolesi menggunakan perban. Gantilah perban tersebut selama satu kali sehari, agar kebersihannya tetap terjaga. Lakukan secara rutin dan teratur hingga mata ikan pada kaki Anda hilang.

3. Getah pohon kamboja
Getah pohon kamboja dipercaya dapat menyembuhkan mata ikan karena mempunyai kandungan yang hampir sama dengan getah pepaya. Jika Anda ingin menggunakan getah pohon kamboja sebagai obat mata ikan, caranya pun sama dengan pengobatan menggunakan getah pepaya. Yaitu dengan mengoleskan getah pada mata ikan secara teratur.

4. Daun dewa
Untuk mengobati mata ikan dengan daun dewa, ambil 5 lembar daun dewa. Kemudian tumbuk halus daun dewa tersebut. Setelah itu, balurkan pada kaki yang terkena mata ikan. Perban kaki yang sudah dibaluri dengan tumbukan daun dewa. Ganti perban sehari sekali dan lakukan secara teratur.

Demikian penyebab penyakit mata ikan dan cara mengobatinya. Pengobatan yang disajikan berupa pengobatan tradisional yang tentunya lebih aman.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide