Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Buah sirsak merupakan buah yang sering dimanfaatkan untuk dikonsumsi. Banyak juga orang- orang yang menjadi penggemar buah sirsak. Bagi Anda yang mempunyai pohon sirsak sendiri, Anda perlu tahu jika tidak hanya buah sirsak saja yang bisa dimanfaatkan. Daun sirsak ternyata bisa dimanfaatkan sebagai salah satu obat tradisional. Berikut ini adalah informasi tentang manfaat daun sirsak bagi kesehatan yang perlu Anda simak dengan baik. Sebab, ternyata daun sirsak menyimpan manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk kesehatan.



1. Daun sirsak bermanfaat untuk anti kanker
Manfaat daun sirsak sebagai anti kanker tergolong cukup ampuh. Bahkan khasiat daun sirsak untuk kanker bisa setara dengan kemoterapi. Selain itu, daun sirsak juga hanya membunuh sel- sel kanker tanpa membunuh sel- sel sehat lainnya. Inilah kelebihan daun sirsak dibandingkan dengan kemoterapi. Jika Anda ingin merasakan khasiat daun sirsak sebagai anti kanker, Anda bisa membuat ramuan seperti berikut ini.
Pertama siapkan 10 helai daun sirsak. Pilih daun sirsak yang sudah tua saja. Bersihkan daun sirsak tersebut. Kemudian rebus daun sirsak yang sudah bersih dengan tiga gelas air putih. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa satu gelas saja. Setelah dingin, minum air rebusan tersebut. Minumlah ramuan ini setiap pagi dan sore. Hasil akan terlihat setelah satu minggu meminumnya. Lakukan secara rutin dan teratur hingga kanker sembuh.

2. Daun sirsak bermanfaat untuk menyembuhkan rematik dan eksim
Manfaat daun sirsak bagi kesehatan selanjutnya adalah sebagai obat tradisional rematik dan eksim. Rematik merupakan salah satu penyakit yang dihindari. Sementara eksim termasuk salah satu penyakit kulit yang bisa membahayakan. Membuat ramuan dengan menggunakan daun sirsak akan membantu menyembuhkannya. Caranya adalah dengan menyiapkan daun sirsak secukupnya ( tergantung parahnya penyakit). Bersihkan daun sirsak tersebut. Setelah itu, tumbuk semua daun sirsak hingga halus. Ramuan tersebut sudah jadi dan siap digunakan. Lumurkan pada bagian tubuh yang merasakan sakitnya rematik dan lumurkan pada bagian tubuh yang terkena eksim. Lakukan pengobatan tersebut minimal sebanyak dua kali dalam sehari. Lakukan secara rutin dan teratur hingga rematik ataupun eksim sembuh total.

3. Daun sirsak bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.
Daun sirsak juga dapat dijadikan sebagai peningkat sistem imun tubuh. Jika sistem tubuh Anda meningkat, maka Anda pun akan sulit terserang penyakit. Caranya adalah dengan menyiapkan kurang lebih 5 lembar daun sirsak, pilih daunsirsak yang sudah tua. Kemudian bersihkan daun sirsak tersebut. Rebuslah daun sirsak yang sudah bersih dengan empat gelas air. Rebus hingga mendidih dan tersisa airnya satu gelas saja. Setelah dingin, minum ramuan tersebut sebagai peningkat system imun tubuh. Minumlah secara rutin satu hari sekali saja.

Demikian manfaat daun sirsak bagi kesehatan. Secara umum daun sirsak yang diguankan sebagai ramuan untuk obat tradisional yaitu daun yang sudah tua. Sebelum diolah menjadi ramuan, pastikan pula daun sirsak sudah dibersihkan menggunakan air bersih hingga benar- benar bersih.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide