Kejadian Alam Yang Menakjubkan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Alam selalu menyusguhkan keindahan alami yang sangat indah. Di alam juga sering terjadi beberapa kejadian yang semakin mengundang decak kagum. Misalnya saja kejadian gerhana bulan, pelangi maupun bintang jatuh. Namun, kejadian alam tersebut seakan biasa di lihat dalam kehidupan. Berikut ini adalah beberapa kejadian alam yang menakjubkan yang tidak oleh terlewatkan.



1. Pelangi bulan

Anda mungkin sering melihat pelangi. Pelangi yang satu ini lebih indah dan hanya bisa dinikmati dengan cara ertentu saja. Jika Anda ingin melihat pelangi ini, Anda harus terbang ke amerika serikat terlebih dahulu. Disitulah tempat Anda bisa menikmati pelangi bulan. Pelangi bulan atau yang disebun moonbow merupakan pelangi yang muncul ketika bulan purnama hingga hampir purnama. Yaitu ketika bulan berada di titik terendah. Jika pelangi yang sering Anda lihat muncul setelah terjadinya hujan, maka pelangi bulan tidak membutuhkan hujan untuk mengawalinya. Kenampakan pelangi ii hampir sama dengan pelangi yang sering Anda lihat. Hanya waktu kemunculannya saja yang berbeda. Serta tempat untuk menikmati pelangi ini, yaitu terletak di air terjun  cumberland, kentucky, amerika serikat. Disanalah tempat yang sudah terkenal untuk menikmati pelangi bulan.

2. Fatamorgana

Kejadian alam yang satu ini tentu sudah sering Anda dengar. Kejadian ala mini sering Anda temui dalam kehidupan sehari- hari. Ketika cuaca sangat panas, matahari begitu terik, Anda sedang berjalan di jalan raya, maka beberapa meter di depan Anda, terlihat seperti lapisan air di atas jalan tersebut. Itulah yang disebut dengan fatamorgana. Kejadian alam yang menakjubkan ini terjadi akibat pembiasan cahaya. Biasanya fatamorgana terjadi di gurun pasir dan jalan raya beraspal.

3. Sabuk venus

Pernahkah Anda menikmati senja di tempat terbuka? Di sinilah Anda bisa menikmati pemandangan sabuk venus. Cahaya senja yang Anda lihat di pagi hari ketika Anda menikmati senja, itulah yang disebut dengan sabuk venus. Sabuk venus biasanya muncul pada udara yang berdebu. Sabuk venus muncul diantara batas langit dan cakrawala.

4. Awan noctilucent

Awan noctilucent berupa awan yang melakukan pembiasan terhadap cahaya matahari yang akan tenggelam. Awan ini terletak pada ketinggian yang sangat tinggi.

5. Aurora borealis

Satu lagi fenomena kenampakan cahaya di atas langit yang sangat indah dan menakjubkan. Yaitu aurora borealis merupakan kenampakan alam di langit berupa cahaya yang berwarna- warni. Aurora berbeda dengan pelangi. Pelangi mempunyai garis lengkung warna yang teratur.  Sedangkan aurora, cahayanya tidak berpola. Aurora borealis sering terjadi di daerah kutub.

6. Awan mammatus

Awan mammatus merupakan salah satu kenampakan alam yang berupa awan dengan bentuk yang aneh. Terkadang orang- orang mengidentikkan awan tersebut dengan datangnya angin kencang atau badai.

7. Pusaran api

Pusaran api tersebut terbentuk akibat adanya tornado yang kemudian berputar di dekat hutan yang terbakar. Karena banyak mendapat efek api dan panas, maka pusaran angin tornado tersebut berubah menjadi pusaran api.

Itulah 7 kejadian alam yang menakjubkan diantara banyaknya kejadian alam yang lain. Tentunya masih ada kenampakan alam menakjubkan yang disuguhkan oleh alam yang indah ini.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide