Obat Tradisional Yang Tepat Penyakit Gondongan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Gondongan merupakan penyakit yang berupa benjolan pada leher atau daerah sekitar. Secara kasat mata itu yang terlihat. Secara media, yang terserang yaitu kelenjar tyroid. Biasanya penyakit ini terjadi pada anak- anak yang berusia antara 2 tahun hingga 12 tahun. Pada orang dewasa, gondongan juga dapat terjadi. Yaitu pada organ- organ tubuh seperti pay*udara dan testis. Penyakit gondongan ini tentu sangat mengganggu dan dicari obatnya. Obat tradisional yang tepat penyakit gondongan adalah sebagai berikut.



1. Ramuan daun tapak dara
Daun tapak dara sudah dianggap paling ampuh untuk mengobati penyakit gondongan. Beberapa orang sering menggunakan daun tapak dara untuk mengobati gondongan. Jika anda ingin mencoba daun tapak dara sebagai obta tradisional penyakit gondongan, anda bisa mencoba membuat ramuan dengan cara berikut. Caranya adalah dengan menyiapkan satu genggam daun tapak dara. Setelah dicuci bersih, kemudian tumbuk hingga halus. Tumbuka tersebut digunakan untuk mengobati gondongan dengan cara menempelkannya pada gondong. Lakukan secara rutin dan teratur hingga gondongan sembuh.

2. Ramuan bunga sepatu
Bunga sepatu yang tumbuh di sekitar rumah juga bisa dimanfaatkan untuk obat ampuh penyakit godongan. Jika di sekitar rumah anda terdapat banyak pohon bunga sepatu, siapkan 30 gram daun atau bunga kembang sepatu. Jika sedang berbunga anda bisa memanfaatkan bunganya. Jika tidak, anda tidak perlu bersedih, karena anda bisa memanfaatkan daunnya. Khasiatnya sama- sama ampuh. Setelah itu, cuci bersih daun atau bunga sepatu itu. Setelah bersih, rebus daun atau bunga sepatu tersebut dengan 400 ml air bersih. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa setengahnya. Minumlah air rebusan tersebut sebanyak tiga kali sehari dengan jumlah yang sama. Sayangnya obat tradisional yang tepat penyakit gondongan yang satu ini tidak bisa dicoba untuk ibu yang sedang hamil. Selain itu, ramuan ini untuk gondongan dalam skala ringan. Untuk gondongan yang sudah berat, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

3. Ramuan daun simbar menjangan
Jika anda ingin menyembuhkan penyakit gondongan dengan menggunakan daun simbar menjangan anda harus menyiapkan sebanyak dua lembar daun simbar menjangan.,. Cucilah daun simbar menjangan hingga bersih. Kemudian daun simbar menjangan tersebut digiling halus. Selama masa penggilingan, berikan garam secukupnya serta air secukupnya. Ramuan tersebut pun sudah siap untuk anda gunakan mengobati gondongan. Lumurkan pada bagian yang terkena gondongan. Lakukan sebanyak dua kali dalam sehari. Lakukan secara rutin dan teratur hingga gondongan sembuh.

4. Ramuan belimbing wuluh
Jika diantara semua ramuan di atas anda kurang mengenalnya dan tidak ada di sekitar anda, anda bisa menggunakan belimbing wuluh. Cara membuat ramuan belimbing wuluh adalah dengan menyiapkan 10 ranting daun buah belimbing wuluh dan empat biji bawang putih. Semua bahan tersebut ditumbuk halus hingga seperti bubur. Ramuan ini sudah jadi untuk dilumurkan pada bagian tubuh yang terkena penyakit gondongan.

Demikian beberapa obat tradisional yang tepat penyakit gondongan. Semua ramuan tersebut harus digunakan dalam batas wajar dan sesuai dosis.



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide