}); Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan - Di Lihat Yaaa.....

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Kacang hijau adalah kacang yang berbentuk bulat kecil berwarna hijau yang biasanya dibuat untuk dijadikan sebagai bubur kacang hijau, isian jajanan onde-onde, bakpia, roti isi kacang hijau, ataupun dijadikan tauge yang bisa dimasak dengan cepat karena teksturnya yang lunak dan memiliki rasa yang agak manis. Dengan kandungan serat dan nutrisi isinya yang tinggi, kacang hijau menawarkan sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Berikut ini adalah sebagian dari beberapa manfaat kacang hijau untuk kesehatan yang mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya.



Membantu Mengendalikan Kondisi Berat Badan Tubuh Manusia
Manfaat kacang hijau untuk kesehatan yang dapat membantu anda jika mengalami kesulitan menurunkan berat badan karena anda merasa terlalu lapar setiap kali anda mengurangi kalori per hari anda, pertimbangkan untuk menambahkan kacang hijau dalam menu diet anda per harinya. 1 cangkir penyajian kacang hijau memiliki kandungan 15 gram serat. Serat dalam makanan yang akan cukup mengisi perut anda dan membuat anda merasa puas dan kenyang mengkonsumsinya. Berdasarkan sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa ketika orang yang makan dengan tambahan 14 gram serat per hari, maka mereka sama saja dengan makan 10 persen lebih sedikit kalori.

Menurunkan Tekanan Darah
The American Heart Association merekomendasikan anda mendapatkan 4.700 miligram potassium per hari. Makan makanan yang kaya potasium membantu menurunkan tekanan darah dengan menangkal efek natrium. Satu cangkir kacang hijau yang dimasak mengandung 537 miligram kalium, yang lebih dari 10 persen dari jumlah harian yang disarankan.

Sumber Protein Nabati
Kebanyakan orang Amerika mendapatkan protein mereka dari daging, unggas, dan telur, menurut Departemen Pertanian AS. The 2010 Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan bahwa anda makan berbagai makanan yang kaya protein nabati, seperti kacang-kacangan, sehingga anda memiliki variasi asupan gizi dalam tubuh anda. Kacang hijau, dengan 14 gram protein per 1 cangkir penyajiannya, sesuai kebutuhan akan sumber yang kaya akan nutrisi alternatif protein selain dari sumber protein hewani yang cenderung memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. 

Sumber Zat Besi Non-Daging
Kekurangan zat besi mempengaruhi 80 persen dari populasi manusia di dunia menurut penelitian yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia. Perempuan dan anak-anak memiliki kebutuhan terbesar akan zat besi dan berada di posisi paling berisiko mengalami kekurangan zat besi. Tidak mendapatkan cukup zat besi dalam makanan adalah salah satu alasan kekurangan terjadinya hal tersebut. Sebagai sumber zat besi, kacang hijau dapat membantu anda memenuhi kebutuhan zat besi harian anda. Satu cangkir penyajian kacang hijau mengandung 2,83 miligram zat besi, yang kandungannya lebih dari 3 ons daging kalkun. Menggabungkan kacang hijau dengan kaya makanan atau sumber lain yang mengandung banyak vitamin C seperti buah-buahan, cabai, maupun paprika, membantu dalam proses penyerapan zat besi itu sendiri.

Baik Untuk Kesehatan Jantung.
Mengkonsumsi kacang hijau ini secara teratur membantu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan fleksibilitas dari arteri dan vena. Dengan demikian, kacang hijau hijau sangat baik untuk jantung dan membantu mengatur tekanan darah ke tingkat yang sehat.

Membantu Detoksifikasi Tubuh dan Meningkatkan Metabolisme. 
Dalam pengobatan alami Cina dan India Ayurveda, kacang hijau hijau sering dianjurkan untuk detoksifikasi tubuh dan menyingkirkan penyakit kronis. Kacang hijau mengandung zat anti-inflamasi dan membantu untuk menyembuhkan tubuh.

Cukup sekian dahulu informasi tentang manfaat kacang hijau untuk kesehatan, sebenarnya masih banyak yang belum kita ketahui dari satu jenis kacang ini saja, karena segala kekurangan adalah milik kita, dan segala kelebihan hanya milik Allah. Baca juga macam-macam khasiat Dibawah ini : Penyakit Paru paru, Manfaat pete, Manfaat Kacang Hijau, khasiat bawang putih, khasiat air putih, khasiat daun sirih

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide