Penyebab Penyakit Lupus

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Penyakit lupus adalah peradangan kronis yang terjadi ketika sistem imun tubuh menyerang organ dan jaringan tubuh. Peradangan yang disebabkan oleh lupus dapat berefek pada berbagai sistem di dalam tubuh, antara lain sendi, kulit, ginjal, sel darah, jantung dan paru-paru. Penyakit lupus itu sendiri merupakan penyakit Auto Imun atau reaksi imunologis yang dapat merusak jaringan ikat pada kulit, mukosa serta pembuluh darah). Penyebab penyakit lupus antara lain adalah karena beberapa faktor yaitu faktor infeksi (virus), faktor hormonal, faktor trauma fisik, faktor lingkungan yang ekstrim (suhu terlalu tinggi atau terlalu rendah pada suhu tubuh tertentu), sinar matahari (UV), faktor stress (fisik serta emosional) dan faktor genetik. Faktor-faktor yang telah disebutkan di atas merupakan faktor-faktor utama yang menjadi alasan seseorang dapat terkena penyakit lupus. 



Adapun penyebab dari penyakit lupus itu sendiri adalah berbagai macam, antara lain yaitu sistem imun yang kurang baik sehingga dapat mengganggu beberapa jaringan yang ada di dalam tubuh dan mengakibatkan peradangan dan kerusakan berbagai bagian tubuh, antara lain sendi, kulit, ginjal, jantung, paru-paru, pembuluh darah dan otak. Apabila si penderita memeriksakan kesehatannya pada dokter, maka sesungguhnya dokter kurang dapat mengetahui secara pasti apa penyebab dari penyakit lupus karena gejalanya hampir sama antara penyebab dari faktor genetik maupun dari faktor lingkungan. Dimana kalau merupakan penyebab yang berasal dari faktor genetik maka ada kemungkinan anggota keluarga si penderita pernah ada yang mengalami hal yang sama yaitu menderita penyakit lupus. Namun apabila penyebabnya dari faktor lingkungan maka hal tersebut merupakan penyebab dari eksternal yaitu misanya saja dari beberapa bakteri maupun virus-virus yang berasal dari lingkungan sekitar.

Menurut penelitian beberapa dokter yang merupakan pakar dari penyakit lupus menyebutkan bahwa sesungguhnya penyakit lupus dapat menyerang langsung ke dalam jaringan sel-sel tubuh seperti pada sel darah merah serta dapat menghancurkannya. Penyebab penyakit lupus yang paling utama adalah kelebihan antibodi yang dimiliki oleh seseorang sehingga mengakibatkan terserangnya penyakit lupus pada orang tersebut juga dapat bergabung dengan antigen dan membentuk jaringan kompleks imun yang akan bersirkulasi dalam aliran darah sehingga pada akhirnya gabungan dari antibodi serta antigen tersebut tersangkut pada pembuluh darah kapiler dan akan menimbulkan peradangan. Jika dalam keadaan normal, sel-sel radang atau fagosit dapat membatasi kompleks imun namun dalam keadaan abnormal kompleks imun tidak dapat dibatasi dengan baik karena peradangan yang terjadi pada sel-sel yang semakin bertambah dan mengeluarkan enzim sehingga menimbulkan peradanngan di sekitar kompleks imun yang pada akhirnya proses peradangan akann berkepanjangan dan merusak organ tubuh serta dapat mengganggu sistem kerja fungsinya.

Penyebab penyakit lupus yang telah disebutkan di atas tadi merupakan penyebab utama yang menyebabkan seseorang terjangkit penyakit lupus dimana gejala-gejalnya dapat di lihat melalui perubahan yang terjadi pada permukaan kulit. Hal tersebut bisa diperjelas dengan berubahnya warna kulit yang tadinya rata dengan warna di sekitarnya, namun akan berubah menjadi kemerahan hanya pada beberapa wilayah saja. Maka dari itu, meskipun sistem imun tubuh sangat di perlukan untuk menjaga antibodi namun perlu di waspadai apabila tubuh kelebihan sistem imun karena hal tersebut menjadikan seseorang dapat terkena penyakit lupus. Baca juga macam-macam khasiat Dibawah ini : Manfaat pete, Manfaat Kacang Hijau, Penyakit Lupuskhasiat bawang putih, khasiat air putih
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide