}); Penyebab Penyakit Hepatitis - Di Lihat Yaaa.....

Penyebab Penyakit Hepatitis

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Hepatitis adalah suatu kondisi medis yang didefinisikan oleh peradangan hati dan ditandai dengan adanya sel-sel inflamasi pada jaringan organ. Nama ini berasal dari bahasa Yunani hepar, akar yang hepat, yang berarti hati, dan akhiran-itis, yang berarti "peradangan". Kondisi ini dapat sembuh sendiri (penyembuhan sendiri) atau dapat berkembang menjadi fibrosis (jaringan parut) dan sirosis. Penyebab penyakit hepatitis pada umunya sangatlah banyak dan berbagai macam.



Hepatitis dapat terjadi dengan gejala terbatas atau tidak ada, tetapi sering menyebabkan penyakit kuning, anoreksia (nafsu makan yang buruk) dan malaise. Hepatitis akut ketika berlangsung kurang dari enam bulan dan kronis bila berlangsung lama. Virus hepatitis di seluruh dunia adalah penyebab paling umum dari kondisi tersebut, tetapi hepatitis dapat disebabkan oleh infeksi lain, zat beracun (terutama alkohol, obat-obatan tertentu, beberapa pelarut organik industri dan tanaman), dan penyakit autoimun.

Penyebab penyakit hepatitis dapat disebabkan oleh virus yang terutama menyerang sel-sel hati, seperti hepatitis A dan B. Pasien dengan demam kelenjar, yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr, juga bisa menderita serangan hepatitis.

Hepatitis dapat dibagi menjadi dua sub kelompok sesuai dengan durasi:
hepatitis akut - berlangsung kurang dari enam bulan
hepatitis kronis - yang berlangsung lebih dari enam bulan
Apa yang bisa menyebabkan hepatitis akut ?
Hepatitis akut memiliki sejumlah kemungkinan penyebab. Penyebab yang pertama adalah hepatitis virus menular, seperti hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, hepatitis D dan hepatitis E. Penyakit virus lainnya , seperti demam glandular dan sitomegalovirus, Infeksi bakteri parah, Infeksi amuba, Obat-obatan , misalnya keracunan parasetamol dan halotan (obat bius). Racun : alkohol dan racun jamur, misalnya keracunan jamur payung.

Apa yang bisa menyebabkan hepatitis kronis ?

Hepatitis kronis juga memiliki sejumlah penyebab yang berbeda. Hepatitis menular, seperti hepatitis B, hepatitis C dan hepatitis D. Kemudian reaksi obat juga dapat berpengaruh. Bisa juga disebabkan oleh racun, seperti alkohol. Hepatitis autoimun Ini adalah penyakit di mana jumlah sel hati dihancurkan oleh sistem kekebalan tubuh pasien sendiri. Hepatitis autoimun juga dapat kadang-kadang terjadi hepatitis akut. Penyebabnya tidak diketahui. Gangguan metabolisme bawaan, seperti penyakit Wilson (gangguan metabolisme tembaga tubuh) dan hemokromatosis (gangguan metabolisme besi tubuh).

Penyakit hepatitis dapat berkembang pada tubuh seseorang jika mereka terinfeksi salah satu virus yang dapat menyebabkan peradangan hati, atau sebagai akibat dari paparan zat-zat yang dapat menyebabkan hepatitis - alkohol, racun jamur dan obat-obatan tertentu.

Ada dua cara di mana obat-obatan dapat menyebabkan hepatitis: hal ini bisa terjadi sebagai akibat keracunan obat melalui overdosis dari obat (misalnya parasetamol), atau dapat terjadi sebagai akibat dari reaksi abnormal hati ke dosis normal (misalnya halotan, anestesi). Untungnya, jenis terakhir dari hepatitis langka.

Hepatitis akut
Gejala-gejala hepatitis akut sangat bervariasi dari orang ke orang . Beberapa pasien tidak menunjukkan gejala sama sekali, dan dalam kebanyakan kasus, anak-anak hanya menunjukkan gejala ringan.
Pada tahap awal :
Kelelahan, malaise umum, sedikit demam, mual, nafsu makan yang buruk , perubahan dalam persepsi rasa tekanan atau nyeri di bawah tulang rusuk kanan yang disebabkan oleh pembesaran hati, nyeri otot dan sendi, sakit kepala, ruam kulit.
Fase kuning :

Sklera menguning (bagian putih mata), kulit dan membran mukosa, warna urin pekat, kotoran berwarna terang, pada fase ini, gejala lainnya mereda .
Fase pemulihan :
Kelelahan yang dapat berlangsung selama berminggu-minggu.

Hepatitis kronis
Beberapa pasien tidak memiliki gejala pada penyakit hepatitis kronis ini. Penyebab penyakit hepatitis kronis yang utama terjadi diantaranya adalah seperti kelelahan, peningkatan kebutuhan tidur, sakit otot dan sendi. Tekanan ringan periodik atau nyeri di bawah tulang rusuk kanan - diperbesar hati.    Penyakit kuning adalah gejala yang sangat terlambat setelah terjadinya hepatitis kronis. Ini adalah tanda bahwa penyakit ini telah menjadi serius. Harus segera dilakukan penangan medis secara intensif. Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : Manfaat pete, Manfaat Kacang Hijau, Penyakit Lupus, Penyakit Hepatitis, khasiat air putih

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide