Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
             Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan yang merupakan jenis tanaman dari genus Allium umumnya digunakan sebagai bahan utama untuk bumbu dasar masakan di berbagai daerah di Indonesia. Kandungan bawang putih ini penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut alliin yang membuat bawang putih mentah ini sendiri terasa getir. Tinggi batangnya dapat mencapai kurang lebih setengah meter. Khasiat bawang putih yang membuatnya bermanfaat adalah karena beberapa kandungan yang dimilikinya. Diantaranya enzim alinase, germanium, sativine, sinistrine, selenium, scordinin, serta sejumlah kecil trisulfide, anti oksidan dan allithiamine.



 Ada sekitar 101 khasiat bawang putih yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. Namun, yang akan kita bahas kali ini hanya beberapa saja. Diantaranya :

a.    Sebagai anti bakteri. Apabila Anda mengalami infeksi pencernaan, maka cobalah untuk  campurkan cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Pencernaan Andapun akan semakin lancar.


b.    Untuk menyuburkan rambut. Bagi anda yang mengalami masalah kerontokan pada rambut, anda dapat mencoba obat herbal dari bawang putih ini. Cukup gosokkan irisan bawang putih pada kulit kepala lalu pijat-pijat lembut kulit kepala anda untuk mendapat hasil yang maksimal.


c.    Untuk membersihkan jerawat. Untuk anda para pembaca yang merupakan remaja putri, seringkali mendapatkan bintik-bintik jerawat yang seringkali membunuh kepercayaan diri anda. Kali ini, anda dapat mencoba menghilangkan jerawat-jerawat yang mengganggu tersebut dengan bawang putih karena bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri pada  jerawat. Caranya, cukup gosokkan satu irisan bawang putih pada jerawat di wajah perlahan-lahan. Diamkan beberapa saat, lalu cuci bersih wajah anda menggunakan air hangat.


d.    Mencegah dan mengobati flu. Jika flu menghampiri anda, cobalah menyeruput teh bawang putih dengan memasukkan irisan atau cincangan halus bawang putih dalam air teh panas untuk beberapa menit, kemudian saring. Teh pun siap diminum. Dapat juga ditambahkan sedikit madu atau jahe untuk menambah rasa manis pada teh bawang putih ini.


e.    Mengontrol berat badan. Ahli gizi Cynthia Sass, menyebutkan bahwa penelitiannya pada tikus yang makan bawang putih menunjukkan adanya pengurangan berat badan dan penyimpanan lemak. Jadi, cobalah setiap kali anda memasak gunaka bawang putih untuk menghasilkan makanan yang lezat dan pinggang yang ramping.


f.    Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatansalah satunya dapat Menyembuhkan sariawan. Menurut situs ECOSALON, bawang putih mengandung suplemen yang baik untuk membantu proses penyembuhan pada masalah sariawan. Dengan adanya sifat alami anti-inflamasi pada bawang putih membuatnya dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada bagian yang terkena sariawan.


g.    Dapat juga digunakan sebagai Campuran Umpan Pancing Bagi anda yang suka memancing, karena Ikan sangat tertarik dengan aroma bawang putih yang ditautkan pada umpan. Dan Mengatasi Diabetes karena kandungan bawang putih yang juga baik untuk membantu mengontrol jumlah kadar gula dalam darah.


 Jadi, bagi anda yang sedikit membenci bawang putih karena baunya menyengatnya berpikirlah berulang kali untuk membuang jauh-jauh rasa benci anda pada bawang putih ini karena segudang Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan.

Baca juga macam-macam khasiat Dibawah ini : khasiat daun sirih , khasiat kunyitkhasiat daun salamkhasiat jeruk nipiskhasiat bawang putih


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide