Khasiat Bawang Merah Buat Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
    Khasiat Bawang Merah Buat Kesehatan memang sudah tidak asing lagi  didengar ditelinga. Karena, bawang merah biasanya selain digunakan sebagai bahan bumbu masakan, juga bagi orang tua zaman dulu khasiat bawang merah ini dipercaya dapat  mengatasi masuk angin, caranya biasanya dioleskan diperut setelah ditumbuk. Bawang merah merupakan sejenis umbi - umbian juga sebagai rempah - rempah yang digunakan sejak dulu. Indonesia merupakan negara penghasil rempah - rempah terbesar walau dalam beberapa kasus masih melakukan impor untuk rempah - rempah tertentu.



    Bagian pada bawang merah bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia, bagian yang paling banyak sekali dimanfaatkan adalah umbi, walaupun di beberapa tradisi kuliner ada juga yang menggunakan daun dan tangkainya untuk kebutuhan pelengkap makanan.

    Namun perlu diingat untuk tidak menyimpan irisan bawang merah lebih dari satu hari, jika didiamkan lebih dari satu hari, bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri meskipun disimpan di lemari es. Jadi singkatnya, jika bawang merah sudah diiris, yang perlu diperhatikan harus digunakan saat itu juga.

    Khasiat Bawang Merah Buat Kesehatan karena terdapat pada kandungan yang cukup banyak yang dimilikinya, diantaranya : flavon glikosida yang berfungsi sebagai anti radang dan menurunkan panas, protein, lemak, kalsium, fosfor, Vitamin B1 dan vitamin C.

    Bawang merah selain digunakan sebagai bumbu dapur, juga bisa digunakan sebagai ramuan herbal tradisional untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Berikut ini beberapa khasiat bawang merah yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kesahatan Anda :

1. Menyembuhkan sembelit
    Bagi anda yang susah buang air besar atau sembelit, bisa menggunakan ramuan tradisional ini dengan memanfaatkan khasiat bawang merah. Karena, serat yang terdapat pada bawang merah membantu membuang racun dan partikel makanan keras yang berada pada usus. Jika Anda menderita sembelit, tidak usah sungkan untuk makan bawang merah mentah.

2. Masalah pendarahan
    Bawang merah termasuk salah satu obat ampuh untuk menyembuhkan wasir. Disamping itu, dapat digunakan untuk mengobati pendarahan di hidung.

3. Mengontrol diabetes
    Makan bawang merah mentah dapat meningkatkan produksi insulin. Jika Anda penderita diabetes, segera perbanyak konsumsi salad bawang secara teratur.

4. Melindungi jantung
    Dengan mengonsumsi bawang merah mentah secara teratur dapat melindungi jantung dari bahaya penyakit koroner dan membuka arteri yang tersumbat.

5. Mengontrol kadar kolesterol
    Makan bawang merah mentah dapat mengontrol kolesterol dengan mengurangi kolesterol jahat.

6. Mencegah kanker
    Ternyata pada bawang merah memiliki kandungan senyawa belerang. Belerang dapat melindungi tubuh dari kanker lambung, pay*udara, paru-paru, usus, dan penyakit prostat.

7. Menyuburkan rambut
    Bawang merah ternyata bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut, bersih dari ketombe, membuat rambut menjadi berkilau dan memperlebat rambut.

    Khasiat Bawang Merah Buat Kesehatan yang begitu banyak, sudah sepantasnya Kita mengonsumsi bawang merah setiap hari. Selain bisa dijadikan sebagai bumbu masak juga bisa bisa dijadikan obat keluarga. Akan tetapi tidak semua orang akan suka memakan bawang merah secara mentah, tenang masih banyak cara untuk mengakalinya. Salah satunya dengan mencampurkan irisan bawang mentah ke dalam salad atau menjadikannya topping pada hamburger. Semoga penjelasan saya di  atas dapat memberikan manfaat bagi anda semua.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide