Khasiat Binahong bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Binahong yang memiliki nama latin Basella rubra Linn merupakan tanaman yang berasal dari Korea dan memiliki keuntungan Tanaman yang  mudah sekali untuk  ditanam dan pertumbuhannya merambat di sepanjang permukaan tanah. Selain memiliki manfaat sebagai pengobatan, binahong juga dapat digunakan sebagai tanaman hias karena dapat dibentuk sesuka hati yang biasanya sebagai gapura atau gondola. Namun tidak jarang banyak orang yang menyianyiakan tanaman binahong ini karena mungkin saja mereka belum mengetahui berbagai macam khasiat binahong bagi kesehatan tubuh manusia. Khasiat binahong sebagai tanaman obat sudah banyak yang membuktikannya. Diantara sekian banyak khasiat dari binahong itu yang paling menonjol adalah fungsi binahong sebagai antibiotik untuk menyembuhkan luka bekas operasi. Dimana untuk dapat menggunakannya yaitu cukup dengan menumbuk beberapa helai daun binahong kemudian dibalurkan ke bagian tubuh yang mengalami bekas luka operasi. Salah satu manfaat yang dihasilkan oleh daun binahong adalah untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, baik berbagai macam penyakit luar maupun penyakit yang ada di dalam tubuh. Untuk penyakit dalam ada beberapa yang dapat disembuhkan dengan memanfaatkan khasiat dari daun binahong antara lain yaitu :



1. Dapat mengobati penyakit berat
Penyakit berat disini misalnya saja adalah seperti batu darah, kencing manis, sesak nafas,  darah rendah, radang ginjal, ginjal kronis, penyakit jantung dan juga stroke. Untuk dapat digunakan sebagai obat yang bisa mengobati berbagai macam penyakit berat tersebut daun binahong cukup direbus dengan menggunakan air sebanyak 2 gelas dan ditunggu hingga benar-benar mendidih. Setelah itu air rebusan daun binahong ini dapat diminum sebanyak 2 kali dalam sehari dan diminum hingga benar-benar sembuh.

2. Dapat mengobati penyakit luar
Khasiat binahong bagi kesehatan yang lainnya selain dapat mengobati berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuhh adalah juga dapat mengobati penyakit luar seperti penyakit kulit diantaranya adalah luka bakar, kecelakaan diakibatkan benda tajam serta juga penyembuhan sesudah melahirkan. Untuk dapat digunakan sebagai obat luka luar di permukaan kulit, maka yang perlu dilakukan adalah dengan menumbuk daun binahong hingga halus untuk kemudian dioleskan pada daerah luka di permukaan kulit tersebut. Lakukan pengobatan ini hingga luka benar-benar mengering dengan sempurna.

Khasiat binahong bagi kesehatan yang telah banyak diketahui oleh masyarakat luas sesungguhnya tidak luput dari berbagai macam kandungan mineral yang terdapat didalamnya yang bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kandungan zat-zat aktif yang terdapat di dalam binahong antara lain adalah terdapat zat anti mikroba pada daun binahong yang bersifat sangat reaktif terhadap kuman sehingga dapat menyembuhkan luka bakar atau luka dikarenakan benda tajam. Asam askorbat yang terdapat dalam daun binahong juga berfungsi sebagai penambah zat antibodi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh seseorang dan mempercepat penyembuhan penyakit. Maka dari itu akan sangat bermanfaat bagi orang yang dengan sengaja membudidayakan binahong untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari dan bagi orang yang gemar mengkonsumsi daun binahong untuk lalapan misalnya. Mengingat khasiat yang ada pada binahong begitu banyak.
Baca juga macam-macam khasiat Dibawah ini : khasiat daun kemangi, khasiat binahong, khasiat bawang merah, khasiat wortel, khasiat asmaul husna     


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide