}); Khasiat Wortel Bagi Kesehatan - Di Lihat Yaaa.....

Khasiat Wortel Bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
       Khasiat Wortel Bagi Kesehatan yang tergolong tumbuhan sayur memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Wortel atau yang bernama latin Daucus carota, mengandung sejumlah zat bermanfaat. Diantaranya asam folat, kalsium, mangan, fosfor, kromium, zat besi, seng, serta tentu saja serat. Tak hanya itu, khasiat Wortel sangaat baik buat tubuh, Wortel juga kaya betakaroten serta vitmain C yang cukup tinggi membuatnya memiliki sifat antioksidan tinggi.

    Kandungan vitamin C yang terkandung dalam WORTEL mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Antioksidan didalamnya merupakan zat yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi. Zat ini secara nyata mampu memperlambat atau menghambat oksidasi zat yang mudah teroksidasi meskipun dalam konsentrasi rendah. Antioksidan juga sesuai didefinisikan sebagai senyawa-senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif jika berkaitan dengan penyakit, radikal bebas ini dapat berasal dari metabolisme tubuh maupun faktor eksternal lainnya. Ini sebabnya Wortel sangat baik untuk dikonsumsi secara langsung atau diolah terlebih dahulu.



     Tak hanya itu WORTEL juga mengandung banyak khasiat lainnya, adapun Khasiat Wortel Bagi Kesehatan khususnya bagi penderita gangguan mata. Tak jarang WORTEL dijadikan penangkal kerusakan mata. Berbagai menu masakan juga menjadikan sayur tersebut sebagai bahan bakunya. Bahkan, sejumlah ibu menjadikan jus wortel sebagai minuman rutin bagi anak mereka.

      Sayur kegemaran buck bunny tersebut, kaya betakaroten (vitamin A), zat gizi penting yang diperlukan oleh mata. Senyawa ini memang tidak dapat menyembuhkan kebutaan, namun dapat memperbaiki kondisi mata akibat kekurangan vitamin A. Sifatnya yang antioksidan dapat mencegah katarak dan degenerasi makula yang kerap menimpa para lansia.

      Bagi yang memiliki masalah kolesterol tinggi, WORTEL juga direkomendasikan. Hasil  penelitian sejumlah lembaga reset menunjukkan, mereka yang makan 200 g wortel mentah setiap hari selama 3 minggu, kolesterolnya turun sebanyak 11%. Begitu juga penelitian yang dilakukan di Harvard University, AS. Mereka yang makan WORTEL 5 x seminggu, menurunkan risiko stroke hingga 68%. Sedangkan dari penelitian di Universitas Brussels diketahui vitamin A yang terkandung di dalam wortel dapat mencegah cacat dan kematian akibat stroke.

       Diperkirakan penurunan kadar kolesterol ini berkat kandungan calcium pectate, jenis serat larut. Masih banyak kegunaan WORTEL yang tak kalah ampun, yakni sebagai anti kanker. Penyakit mematikan yang menghantui banyak orang itu bisa dicegah dengan mengkonsumsi WORTEL secara teratur. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Marilyn Menkes, Ph.D di State University New York menunjukkan orang yang tubuhnya rendah kadar betakarotennya berisiko terkena kanker paru-paru. Karenanya, ia menganjurkan agar para perokok mengonsumsi wortel dan bahan makanan lainnya yang tinggi karoten untuk mencegah kanker paru.

        Ternyata, selain kanker paru, betakaroten serta senyawa lainnya yang juga bersifat antioksidan pada wortel dapat mencegah kanker mulut, tenggorok, lambung, usus, saluran kemih, pankreas, dan pay*udara. Untuk mendapat manfaat wortel sebagai antikanker, wortel perlu dimasak agar senyawa karotennya lepas. Dengan dimasak, kadar karotennya naik 2 - 5 kali lipat.

         WORTEL juga mampu membantu masalah pencernaan para penderita mengatasi sembelit. Serat yang terkandung pada wortel menaikkan volume feses hingga 25% sehingga urusan ke belakang menjadi lancar. Sementara bagi ibu menyusui, WORTEL juga dianjukan untuk dikonsumsi. Mengingat kandungan kalsium yang terkandung pada wortel akan meningkatkan ASI, menguatkan tulang dan gigi. Selain itu menjaga kesehatan kulit, menjaga daya tahan tubuh.

         Dengan rajin mengkonsumsi WORTEL maka berbagai penyakit bisa dicegah. Jangan menunggu sakit baru berusaha mencari obatnya, biasakanlah mencegah sebelum penyakit itu datang. Caranya dengan mengkonsumsi makanan bervitamin dan mengandung zat bermanfaat seperti yang terkandung dalam WORTEL. 

Demikian lah pembahasan masalah Khasiat Wortel Bagi Kesehatan semoga bermanfaat buat para pembaca.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide