Khasiat Air Kelapa bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pohon kelapa merupakan pohon yang kaya akan manfaat, yaitu mulai dari bawah yaitu akar pohon kelapa baik untuk kontruksi bangunan hingga buah kelapa yang dapat digunakan untuk memasak juga bisa sebagai obat. Khasiat Khasiat Air Kelapa bagi Kesehatan banyak sekali terutama untuk kesehatan tubuh, yang dapat diambil dari airnya. Air kelapa memiliki banyak manfaat yang dapat diambil manusia, salah satunya adalah penambah ion dalam tubuh dengan menggunakannya sebagai minuman pelepas dahaga. Air kelapa mengandung Cytokinin yang dipercaya sebagai bahan anti penuaan dan anti kanker ,sumber eletrolit alami yang steril dan mengandung kadar kalium, khlor, serta klorin yang tinggi. Dalam industi makanan, air kelapa dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan kecap dan juga sebagai tambahan minuman nata de coco. Sebenarnya sudah sejak lama air kelapa digunakan sebagai minuman pelepas dahaga yang alami karena pada air kelapa terdapat kandungan sitokinin yang mampu berkhasiat sebagai zat sumber tumbuh. Selain itu, air kelapa juga mengandung protein, sedikit lemak, mineral, karbohidrat, dan berbagai vitamin (C dan B kompleks). Itu sebabnya menurut penelitian yang telah dilakukan, air kelapa dapat menetralisir racun misalnya saja terdapat seseorang yang keracunan akan makanan atau minuman tertentu maka air kelapa dapat menetralisir racun yang telah masuk kedalam tubuh sehingga racun yang telah  masuk dapat dihambat penyebarannya. Khasiat air kelapa bagi kesehatan tubuh manusia adalah sebagai berikut :



1. Kesehatan Rambut
Air kelapa yang digunakan untuk keramas atau membasuh rambut dipercaya dapat mencegah tumbuhnya uban atau rambut putih. Tumbuhnya uban seringkali dibarengi dengan bertambahnya usia seseorang, namun tidak jarang pada masa sekarang ini anak muda atau orang remaja pun dapat menderita uban atau rambut putih karena beberapa faktor. Maka dari itu, dengan menggunakan air kelapa sebagai pembasuh rambut dapat dipercaya sebagai pencegahan uban yang akan tumbuh. Hal ini dilakukan setiap hari atau sehabis keramas dengan menggunakan shampo yang biasa digunakan sehari-hari.

2. Kesehatan Kulit Wajah
Bagi orang yang memiliki kulit wajah cenderung berminyak maka masalah utama yang seringkali dialami adalah munculnya jerawat pada kulit wajah dan tentu saja hal tersebut sangat mengganggu penampilan seseorang. Maka dari itu menggunakan air kelapa sebagai sarana pencuci muka akan membantu mengurangi munculnya jerawat sehingga kulit wajah akan jauh dari jerawar dan tampak lebih bersih. Gunakan air kelapa sebagai pencuci muka sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Kesehatan dalam Tubuh
Khasiat air kelapa bagi kesehatan dalam tubuh juga perlu diperhatikan, karena air kelapa juga dapat dipergunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit dalam tubuh mulai dari yang ringan hingga yang berat sekalipun. Air kelapa dapat digunakan sebagai obat sembelit yaitu gangguan pada pencernaan, bahkan air kelapa yang dicampur dengan madu dapat digunakan sebagai obat kuat bagi kaum pria dan bagi kaum wanita dapat digunakan untuk rangsangan seksual sehingga dapat membantu pasangan suami isteri yang mengalami masalah dalam hubungan seksual mereka.

Sesunguhnya masih banyak khasiat air kelapa bagi kesehatan yang telah banyak diketahui dan juga telah banyak digunakan sejak dari jaman dahulu. Karena air kelapa merupakan salah satu obat murah yang berkhasiat.
Baca juga macam-macam khasiat Dibawah ini : khasiat daun kelor, khasiat air kelapa,  khasiat parekhasiat daun jarak, khasiat daun jarak

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide