Khasiat Timun bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Timun merupakan tanaman yang berasal dari jenis labu-labuan, dan dapat dinikmati siapa saja serta kapan saja karena timun tergolong mudah didapatkan juga mudah untuk dibudidayakan. Timun memiliki banyak khasiat terutama bagi kesehatan tubuh seseorang karena di dalam timun terkandung banyak mineral dan vitamin yang dapat menyehatkan tubuh, diantaranya adalah vitamin A, B1, B6, C & D, Folat, Kalsium, Magnesium dan Kalium. Maka dari itu banyak orang yang menggunakan timun sebagai obat dan tidak jarang juga orang menggunakan timun sebagai minuman yang segar pelepas dahaga. Khasiat timun bagi kesehatan adalah banyak mulai dari dapat mengobati penyakit yang ringan hingga mengobati penyakit yang berat sekalipun.



Timun dapat menurunkan tekanan darah, sehingga dengan mengkonsumsi timun maka seseorang akan dapat mengurangi penyakit darah tingginya dan kolesterolnya perlahan mulai menurun dengan konsumsi timun secara rutin. Kandungan potassium, magnesium dan serat yang ada di dalam timun dapat menurunkan tekanan darah sehingga menjadi normal. Selain dapat menurunkan tekanan darah dalan tubuh, khasiat lain timun untuk kesehatan adalah dapat melawan penyakit kenker. Jadi, apabila seseorang telah divonis oleh dokter menderita penyakit kanker yang mungkin sulit untuk disembuhkan maka jalan yang paling baik adalah dengan secara rutin mengkonsumsi timun. Dapat dijadikan sebagai jus dan diminum secara rutin maupun langsung dimakan begitu saja. Kandungan lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol yang ada di dalam timun sehingga dengan kandungan ini mampu menurunkan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker pay*udara, kanker prostat, kanker rahim, dan kanker ovarium. 

Khasiat timun bagi kesehatan yang lain adalah dapat meringankan penyakit asam urat atau rematik yang diderita oleh beberapa orang. Kandungan timun yang kaya akan vitaminlah yang mampu meringankan penyakit asam urat atau rematik yaitu dengan cara buah timun dijadikan jus serta dicampur dengan wortel. Mengkonsumsi jus ini setiap harinya cukup satu gelas per hari maka penyakit asam urat akan berangsur membaik bahkan dapat sembuh total. Sangat mujarab bukan khasiat timun bagi kesehatan?

Khasiat timun yang lain untuk kesehatan adalah untuk perawatan tubuh, misalnya saja untuk merawat kesehatan rambut yaitu menjadikan rambut menjadi lebat dan terlihat lebih terawat. Hal ini dikarenakan kandungan silicon dan sulfur yang terdapat di dalam timun, dengan menggunakannya sebagai pembasuh sehabis keramas dengan shampo biasa, selain dapat menyegarkan kulit kepala juga dapat merangsang pertumbuhan rambut seseorang. Perawatan tubuh lainnya adalah timun juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit tubuh seseorang terutama kaum wanita. Juga dapat digunakan untuk mengobati luka bakar yang disertai dengan pembengkakan pada kulit. Caranya adalah dengan memotong timun menjadi dua bagian untuk selanjutnya digosok-gosokkan ke bagian kulit yang terbakar disertai dengan pembengkakan. Hal ini dapat terjadi karena zat anti inflamasi yang terdapat di dalam timun dapat mengurangi pembengkakan yang terjadi di permukaan kulit tubuh.

Khasiat timun bagi kesehatan sangatlah banyak, karena selain buah timun yang kaya akan air sehingga dapat dijadikan sebagai minuman yang sehat menyegarkan juga dapat digunakan untuk mengobati dehidrasi yang dialami oleh seseorang.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide