Khasiat Coklat bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Coklat merupakan makanan yang paling digemari oleh semua umur, baik tua maupun muda dan baik laki-laki maupun perempuan. Menurut penelitian, seseorang yang mengkonsumsi coklat maka peredaran darah menuju otak akan lancar sehingga banyak orang yang merasa lebih baik setelah ia mengkonsumsi coklat baik dalam bentuk minuman maupun makanan. Jadi, apabila anda merupakan orang yang mudah merasa stres atau badmood makan mengkonsumsi coklat adalah salah satu alternatif yang paling tepat untuk menenangkan pikiran anda. Karena untuk dapat mengerjakan segala hal yang telah kita rencanakan haruslah dengan perasaan yang semangat, senang serta bahagia jadi untuk dapat memiliki perasaan tersebut mengkonsumsi coklat adalah suatu keharusan yang dapat mengembalikan perasaan baik. Selain dapat mengembalikan mood yang sempat menghilang, khasiat coklat bagi kesehatan pun juga banyak digemari oleh kebanyakan orang.



Pada umumnya seseorang yang gemar mengkonsumsi coklat merupakan orang yang memiliki kepribadian yang tenang karena memang coklat adalah makanan yang dapat menenangkan. Selain itu, khasiat coklat adalah dapat mencegah penyakit jantung. Buah coklat merupakan buah yang rendah akan kolesterol sehingga hal ini yang menyebabkan coklat dapat mencegah penyakit jantung pada seseorang yang memiliki kolesterol yang tinggi karena mengandung beberapa bahan kimia yang membuat sistem kardiovaskular Anda berjalan lancar. Hal tersebut terutama terdapat pada coklat jenis dark chocolate atau coklat hitam yang murni. Kemampuan coklat dapat mencegah penyakit jantung adalah antara 10% hingga 50%, dan apabila dikonsumsi secara teratur setiap harinya.

Khasiat coklat bagi kesehatan lainnya adalah dapat menurunkan berat badan. Selama ini orang berpendapat bahwa mengkonsumsi coklat dapat meningkatkan berat badan atau membuat badan menjadi gemuk sehingga banyak kaum wanita yang menginginkan tubuh ideal cenderung menghindari coklat. Padahal sebenarnya coklat mampu menurunkan berat badan, terutama pada coklat jenis cocoa powder dan dark chocolate. Cocoa powder  merupakan bahan dasar coklat yang memiliku kadar lemak rendah sehingga mampu menurunkan berat badan seseorang dan juga mampu menjaga berat badan agar tetap ideal. 

Menurut penelitian yang telah dilakukan, seseorang yang mengkonsumsi coklat maka akan dapat menjaga kesehatan otak sehingga dapat meningkatkan konsentrasi seseorang. Hal ini dikarenakan dengan mengkonsumsi coklat dapat melancarkan peredaran darah termasuk peredarann darah yang menuju ke otak sehingga dapat membuat syaraf-syarat di otak menjadi rileks dan tenang dan akhirnya adalah dapat meningkatkan daya konsentrasi seseorang. Itu sebabnya secara tidak langsung coklat dapat membuat seseorang menjadi pandai. Selain untuk kesehatan otak, coklat juuga dapat menjaga kesehatan mata. Sama halnya dengan syaraf-syaraf otak yang menjadi rileks akibat mengkonsumsi coklat, syaraf-syaraf yang terdapat di matapun juga akan menjadi rileks hanya dengan mengkonsumsi coklat sehingga mampu meningkatkan daya lihat mata atau mata menjadi semakin tajam.

Pada beberapa klinik-klinik kecantikan yang ada di Indonesia maupun di dunia, telah banyak menggunakan coklat sebagai masker atau lulur. Karena sebenarnya coklat juga dapat menjadikan kulit halus, oleh sebab itu banyak orang yang memanfaatkan coklat untuk kecantikan dan kesehatan kulit tubuh mereka. Coklat yang digunakan sebagai masker akan menjadikan kulit wajah halus serta kencang karena mengandung kolagen dan coklat yang digunakan sebagai lulur pun juga akan menjadikan kulit tubuh lebih halus dan kencang. Demikian khasiat coklat bagi kesehatan yang sangat bermanfaat.
Baca juga macam-macam khasiat Dibawah ini : khasiat kurma muda, khasiat coklat, khasiat daun seledri, khasiat pegagan                , khasiat kelapa muda

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide