}); Khasiat Kurma Muda bagi Kesehatan - Di Lihat Yaaa.....

Khasiat Kurma Muda bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Sejak jaman Rasulullah SAW, buah kurma telah digunakan untuk menambah energi yang sempat hilang di dalam tubuh manusia. Maka dari itu ketika bulan Ramadhan, Rasulullah SAW terlebih dahulu menyantap 3 buah kurma yang telah matang dan minum segelas air putih ketika bedug maghrib tiba sebagai pertanda berbuka puasa. Menurut penelitian yang telah dilakukan, buah kurma memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan energi yang sempat hilang ketika beraktivitas dalam keseharian. Selain itu pada buah kurma terdapat asam salisilat yang biasa dipergunakan sebagai bahan baku pembuatan aspirin, dimana asam salisilat ini dapat bermanfaat dalam mencegah pembekuan darah, menghilangkan rasa nyeri serta sebagai anti inflamasi (peradangan). Fungsi lain dari asam salisilat yang terdapat dalam buah kurma ini juga dapat mempengaruhi hormon prostat yang masuk ke dalam kelompok asam lemak hidroksida yang mampu merangsang kontraksi otot dan menurunkan tekanan darah. Bila dilihat dari beberapa kandungan bermanfaat yang ada di dalam buah kurma tersebut maka sudah tentu buah kurma itu sendiri memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh manusia baik buah kurma ketika masih muda maupun buah kurma ketika sudah tua atau matang yang biasa disantap. Dalam kesempatan kali ini akan dibahas mengenai khasiat kurma muda bagi kesehatan tubuh manusia dan berikut merupakan khasiat kurma muda bagi kesehatan tubuh manusia.



Khasiat yang pertama ialah kurma muda dapat digunakan sebagai pemicu kesuburan pada kaum wanita, jadi apabila terdapat seorang wanita yang telah lama belum memiliki anak atau momongan maka dengan mengkonsumsi kurma muda akan merangsang kesuburan dalam tubuh wanita tersebut. Menurut penelitian-penelitian yang telah dilakukan beberapa ilmuwan dunia, di dalam buah kurma yang masih muda terdapat kandungan hormon bitosin yang mampu meningkatkan kerja dari gerak peristaltic di dalam aliran darah dan rahim. Selain dapat merangsang kesuburan pada wanita, hormon bitosin ini juga mampu untuk mengurangi pendarahan ketika melahirkan. Selain hormone bitosin, di dalam buah kurma yang masih muda juga terdapat kandungan lain yaitu hormon oksitosin. Dimana hormon oksitosin ini mampu bekerja merangsang kontraksi pada otot polos dinding-dinding rahim selama berhubungan intim dan mampu membantu dalam proses kelahiran. Hormon oksitosin tersebut akan menyatu dengan reseptornya untuk memulai kontraksi otot yang teratur secara bertahap sehingga menyebabkan perluasan leher rahim, dari situ akan terjadi proses kelahiran. Hormon oksitosin dialirkan melalui darah menuju pay*udara. Hormon tersebut akan merangsang otot-otot yang mengelilingi pabrik ASI untuk berkontraksi sehingga ASI diperas keluar menuju saluran ASI. Jadi, secara tidak langsung khasiat kurma muda bagi kesehatan terutama untuk kaum wanita adalah dapat digunakan sebagai obat mengatasi kemandulan. 

Khasiat kurma muda bagi kesehatan yang lainnya adalah dapat digunakan untuk mengentalkan dan menambah jumlah sperma pada laki-laki. Jadi, khasiat buah kurma yang masih muda tidak hanya untuk kaum wanita saja melainkan juga dapat bermanfaat bagi kaum laki-laki yang juga mengalami masalah yang sama yaitu pada keturunan. Pada intinya buah kurma muda dapat sangat bermanfaat bagi keharmonisan keluarga untuk menciptakan kaluarga yang sakinah, mawadah warohmah.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide