Khasiat Daun Seledri bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Daun seledri atau nama ilmiahnya adalah Apium graveolens memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat karena memang pada umumnya daun seledri biasa digunakan untuk sop atau sayur mayur lainnya. Bahkan di beberapa daerah, daun seledri biasa digunakan untuk lalapan yaitu kumpulan sayur-sayuran yang dimakan mentah-mentah dengan ditemani oleh sambal. Namun mungkin tidak banyak yang tahu manfaat daun seledri khususnya untuk kesehatan tubuh seseorang, karena memang sampai saat ini masih sedikit ilmuwan-ilmuwan yang meneliti mengenai khasiat daun seledri bagi kesehatan. Namun begitu telah diketahui bersama bahwa daun seledri memiliki beberapa khasiat khususnya di bidang kesehatan. Dalam daun seledri banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, antara lain adalah mengandung vitamin A, C dan B1. Selain itu mineral-mineral yang terkandung di dalam daun seledri antara lain adalah sodium, klorin, potasium (kalium), magnesium, protein, kalsium,  garam pspat , asparagine apigenin, kholin, saponin, minyak asiri, senyawa sedatif (phathalide) dan serat. Maka dari bnayak khasiat dari daun seledri, diantaranya adalah :



Tingginya kandungan sodium yang terdapat di dalam daun seledri membuat daun seledri bermanfaat untuk menjaga vitalitas tubuh supaya tetap segar dan bugar. Selain itu di masyarakat pedesaan daun seledri dipercara dapat menurunkan panas tubuh, sehingga daun seledri biasa digunakan untuk menurunkan suhu anak-anak ketika demam melanda mereka. Caranya yaitu dengan menumbuk secara halus daun seledri kemudian dibalurkan ke bagian kening anak hingga panas pada tubuhnya berangsur-angsur menurun secara perlahan. Khasiat daun seledri bagi kesehatan yang lainnya adalah dapat digunakan sebagai obat rematik, yaitu dengan cara pertama-tama mengambil segenggam daun seledri beserta batangnya kemudian direbus dalam 2 gelas air dan tunggu hingga benar-benar mendidih. Lalu biarkan mendidih hingga airnya surut dan jika diukur kira-kira tinggal satu gelas dari kondisi awal sebelum dilakukan perebusan. Setelah itu rebusan daun seledri didiamkan hingga dingin untuk kemudian disaring dan diambil airnya saja dan ramuan ini diminum 1 gelas saja dalam sehari. Maka rematik yang telah lama diderita akan berangsur membaik dan sembuh secara total.

Khasiat daun seledri bagi kesehatan yang satu ini pastilah sangat disukai oleh khususnya kaum wanita, karena sesungguhnya daun seledri sendiri memiliki khasiat dapat membantu menjaga berat badan, sehingga dapat dijadikan alternatif yang paling cocok bagi kaum wanita yang ingin menjaga tubuhnya agar tetap seksi dan tidak gemuk. Hal tersebut karena di dalam daun seledri terkandung banyak serat yang cukup untuk membantu melancarkan buang air besar sehingga berat badan tetap terjaga meskipun seseorang mengkonsumsi banyak makanan sumber lemak. Untuk dapat dikomsumsi setiap harinya sebagai alternatif menjaga berat badan seseorang, daun seledri yang telah dicuci hingga bersih kemudian diblender hingga halus atau bisa juga disebut dijadikan jus daun seledri. Apabila tidak kuat untuk meminumnya secara langsung, maka bisa ditambahkan gula rendah kalori atau beberapa sendok madu supaya terasa manis. Sebenarnya masih banyak khasiat daun seledri bagi kesehatan yang lainnya, namun beberapa khasiat yang telah ditulis semoga mampu mewakili khasiat-khasiat yang lainnya.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide