Khasiat Daun Salam bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Daun salam biasanya dipergunakan masyarakat atau ibu-ibu untuk memasak karena kemampuan daun salam yang dapat menyedapkan masakan. Hal tersebut telah banyak digunakan pada masakan-masakan khas Asia Tenggara dimana dalam setiap masakan yang disajikan seperti sayur mayur, lauk pauk maupun di dalam memasak nasi dan lain sebagainya. Penggunaan daun salam sebagai rempah atau yang menyedapkan masakan dapat secara langsung ketika daun masih dalam keadaan segar maupun ketika daun salam telah berwarna coklat atau layu sehingga perlu diremas-remas terlebih dahulu sebelum dicampurkan di dalam masakan yang akan dibuat. Daun salam memiliki bau yang khas namun tidak terlalu keras sehingga dapat digunakan untuk penyedap setiap masakan yang alami dan biasanya dipasangkan dengan laos atau lengkuas. Namun dibalik aromanya yang khas sehingga dapat digunakan sebagai rempah masakan secara alami, terdapat khasiat daun salam bagi kesehatan tubuh manusia yang mungkin saja belum banyak diketahui oleh masyarakat pada umumnya. Dan dalam kesempatan ini akan dijelaskan apa saja khasiat daun salam bagi kesehatan dan mengapa hal tersebut bisa tejadi.



Penelitian yang telah dilakukan dalam hal mengetahui kandungan yang terdapat di dalam daun salam menyebutkan bahwa daun salam memiliki banyak kandungan vitamin serta mineral yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Vitamin yangn terdapat di dalam daun salam yaitu antara lain vitamin A, B-6, B-9 dan C serta kakndungan mineral yang terdapat di dalam daun salam adalah kalori dan karbohidrat serta serat. Kandungan-kandungan yang bermanfaat bagi tubuh inilah yang menyebabkan daun salam dapat dijadikan sebagai obat, salah satunya adalah untuk menyembuhkan penyakit diare. Dimana hal tersebut dapat dibuat dengan ramuan mengambil sekitar 20 lembar daun salam yang direbus menggunakan air sebanyak 2 liter dan tunggu hingga benar-benar mendidih untuk selanjutnya ditambahkan dengan garam secukupnya dan diminum selagi hangat sebanyak dua kali dalam sehari. Ramuan ini diminum selama masa pengobatan dan dilakukan secara rutin hingga penyakit diare yang diderita benar-benar sembuh.

Khasiat daun salam bagi kesehatan yang lainnya adalah dapat digunakan untuk mengobati penyakit maag. Apabila seseorang yang mempunyai penyakit maag dan minum ramuan dari daun salam secara rutin maka penyakit maag yang dimiliki selama bertahun-tahun akan sembuh. Ramuan atau resep untuk membuat daun salam dapat digunakan sebagai obat penyakit maag adalah pertama-tama dengan mengambil sekitar 15 lembar daun salam yang masih segar dan direbus dengan menggunakan air sebanyak 2 liter untuk kemudian dicampur dengan gula aren, biarkan hingga benar-benar mendidih. Setelah ramuan tersebut mendidih dengan sempurna, maka angkat dari kompor untuk selanjutnya diminum sebanyak dua kali dalam sehari. 

Ternyata daun salam dapat dipergunakan sebagai obat diet yang alami, bagi kaum wanita yang ingin menurunkan berat badan secara cepat dan alami tentunya maka menggunakan ramuan dari daun salam merupakan pilihan yang paling tepat. Untuk dapat digunakan sebagai bat diet secara alami maka yang harus dilakukan adalah dengan merebus sekitar 30 lembar daun salam menggunakan air biasa hingga mendidih untuk kemudian disajikan ketika dingin. Demikianlah khasiat daun salam bagi kesehatan tubuh manusia yang dapat bermanfaat.
Baca juga macam-macam khasiat Dibawah ini : khasiat kunyit, khasiat daun salam, khasiat jeruk nipis,


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide