Khasiat Jeruk Nipis bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Jeruk nipis yang biasa dikenal dengan tingkat keasamannya yang tinggi ternyata memiliki sejuta khasiat bagi tubuh kita, terutama untuk kesehatan tubuh kita. Hal tersebut dikarenakan jeruk nipis merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Karena pada dasarnya vitamin C selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai macam penyakit juga dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga dengan mngkonsumsi banyak vitamin C maka kulit tubuh akan menjadi bersih dan halus. Dan jeruk nipis merupakan salah satu alternatif yang bagus untuk dapat membantu mewujudkannya, karena khasiat jeruk nipis bagi kesehatan sangatlah banyak.



Banyak sekali penyakit yang dapat diatasi hanya dengan mengkonsumsi jeruk nipis, dapat dijadikan sebagai minuman hangat maupun dingin juga dapat digunakan langsung sebagai obat luar. Apabila bertanya mengapa khasiat jeruk nipis begitu besar padahal jeruk nipis tidak lebih dari hanya buah kecil yang memiliki rasa asam. Jangan salah akan hal itu, karena menurut penelitian jeruk nipis memiliki kandungan minyak terbang limonene dan linalool, juga flavonoid, seperti poncirin, hesperidine, rhoifolin dan naringin. Kandungan buahnya yang masak adalah synephrine dan N-methyltyramine, selain asam sitrat, kalsium, fosfor, besi dan vitamin A, B1, dan C. Asam sitratnya mampu mencegah kekambuhan pada pasien pasca operasi batu ginjal.

Untuk kesehatan kulit, biasanya jeruk nipis digunakan kaum wanita untuk mengobati jerawat yang membandel. Selain untuk jerawat juga dapat digunakan sebagai masker yang dapat mengangkat komedo dan bahkan dapat menyembuhkannya. Bagi kaum wanita yang menginginkan kulit wajah bersih terawat maka masker jeruk nipis merupakan alternatif paling bagus untuk digunakan secara rutin. Khasiat jeruk nipis bagi kesehatan dapat dilihat dari kandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang ada pada jeruk nipis mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah tampak terlihat putih bersih serta bersinar. Cara untuk mendapatkan masker jeruk nipis sangatlah mudah, yaitu dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian diusapkan saja pada seluruh permukaan wajah. Untuk mengangkat komedo maka porsi lebih banyak diusapkan pada wajah yang cenderung banyak memiliki komedo. Hal ini dilakukan secara rutin setiap malam hari sebelum tidur dan biarkan selama tidur kemudian dibilas dengan air di pagi harinya. Apabila kegiatan masker jeruk nipis dilakukan secara rutin maka kulit waah akan bebas dari jerawat, komedo serta mampu memberikan kulit wajah yang bersih bersinar.

Selain dapat digunakan sebagai masker wajah dan sangat digemari bagi seseorang yang memiliki kulit wajah cenderung berjerawat, jeruk nipis dapat digunakan untuk berbagai macam penyembuhan penyakit mulai dari rambut hingga ujung kuku. Bahkan untuk penyakit-penyakit yang cenderung berat sekalipun, caranya pun semua sama yaitu dengan menyeduh jeruk nipis dengan air panasa untuk kemudian diminum sebagai minuman hangat maupun dingin. Berbagai macam penyakit yang dapat disembuhkan dengan menggunakan jeruk nipis adalah seperti ambien, amandel, bau badan, anyang-anyangen, batu ginjal, batuk disertai flu, difteri, nyeri setelah melahirkan, vertigo, radang tenggorokan dan masih banyak lainnya. Khasiat jeruk nipis bagi kesehatan rambut pun juga bisa digunakan untuk mengobati kerontokan rambut serta dapat mempertebal rambut.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide