Khasiat Kelapa Muda bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pohon kelapa merupakan pohon yang tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis dan biasanya banyak terdapat di sepanjang pantai, dan banyak dipergunakan sebagai konsumsi untuk pengunjung pantai. Pohon kelapa dimanfaatkan hampir di semua bagiannya mulai dari daun, batang, buah, ampas, sabut, daging buah, air kelapa, akar pohon kelapa hingga batang daunnya. Pohon kelapa diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia yaitu di daerah Asia karena banyak dijumpai di sekitar tepian pantai sepanjang Samudera Hindia. Dan sampai sekarang ini pohon kelapa telah banyak dijumpai karena banyak tumbuh di hampir seluruh penjuru dunia dan memang akan lebih banyak dijumpai pada daerah pesisir pantai yang notabennya beriklim tropis. Pohon kelapa yang dapat dimanfaatkan hampir pada seluruh bagiannya menyebabkan pohon kelapa merupakan pohon yang multiguna, terutama pada buahnya. Buah kelapa merupakan bagian dari pohon kelapa yang paling banyak dimanfaatkan oleh masyarakat karena memang mudah ditemukan dimanapun saja, apalagi buah kelapa yang masih muda biasanya digunakan sebagai minuman yang segar. Adapun khasiat kelapa muda bagi kesehatan sangatlah banyak, dan beberapa diantaranya antara lain :



Daging kelapa muda memiliki kandungan air yang sangat banyak dan cukup baik untuk mengobati panas dalam karena apabila kita mengkonsumsi daging kelapa muda secara rutin ketika sedang panas dalam maka penyakit tersebut akan segera sembuh. Caranya bisa buah kelapa yang masih muda dibelah dan diambil dagingnya untuk kemudian bisa langsung dikonsumsi atau dicampurkan ke dalam minuman atau bisa juga ditambahkan sirup, gula atau madu sesuai dengan selera. Selain dapat digunakan sebagai obat panas dalam, khasiat kelapa muda bagi kesehatan yang lain adalah untuk pencegah influenza. Hal ini dapat terjadi karena pada daging kelapa muda mengandung antioksidan yang mampu menambah daya tahan tubuh seseorang sehingga bagi siapa saja yang mengkonsumsinya maka daya tahan tubuh akan semakin meningkat dan menjadikannya kebal akan serangan virus penyebab penyakit termasuk penyebab penyakit influenza.

Khasiat kelapa muda bagi kesehatan yang lainnya adalah dapat digunakan sebagai obat penyakit demam berdarah. Caranya yaitu sama halnya dengan ketika mengobati penyakit panas dalam, dapat dikonsumsi secara langsung maupun dapat juga ditambahkan dengan berbagai macam tambahan minuman lain. Daging kelapa muda dapat dijadikan sebagai obat demam berdarah karena pada dasarnya buah kelapa merupakan obat yang paling mujarab untuk menawarkan racun yang ada di dalam tubuh termasuk racun yang dibawa oleh nyamuk demam berdarah yang menularkan kepada kita melalui gigitannya. Racun-racun yang dibawa oleh nyamuk dapat dinetralisir dengan kelapa muda yang telah kita konsumsi sehingga hal tersebut dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah yang diderita.

Seseorang yang memiliki masalah dengan rambut terutama masalah ketombe, dengan menggunakan kelapa muda maka akan dapat teratasi. Jadi, kelapa muda juga dapat digunakan untuk mengurangi atau mengatasi ketombe yang membandel. Caranya adalah dengan menggunakan air dari kelapa yang masih muda sebagai pembilas ketika sehabis keramas menggunakan shampo yang biasa digunakan sehari-hari. Demikianlah khasiat kelapa muda bagi kesehatan yang telah diketahui.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide