}); Khasiat Kumis Kucing bagi Kesehatan - Di Lihat Yaaa.....

Khasiat Kumis Kucing bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Sejak jaman dahulu kumis kucing telah dipercaya sebagai jamu atau obat yang sangat mujarab, namun sekarang ini tanaman kumis kucing sudah mulai jarang ditemui. Kumis kucing yang memiliki nama ilmiah Orthosiphon grandiflarus adalah tumbuhan semak yang banyak ditemukan di Asia Tenggara, terutama negara-negara beriklim tropis. Bagian dari tanaman kumis kucing yang paling berkhasiat adalah pada daunnya, karena di dalam daun kumis kucing memiliki banyak kandunga vitamin dan mineral-mineral yang mampu meredakan atau bahkan mengobati berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh. kadar kalium yang tinggi pada daun kumis kucing, glikosida orthosiponin yang bagus untuk menurunkan kadar asam urat, fosfat, dan oksalat dari dalam tubuh. Kumis kucing juga sudah terbukti khasiatnya untuk penyembuhan infeksi kandung kemih, membersihkan empedu dan ginjal, menyembuhkan rematik, menjaga tekanan darah, diabetes dan asam urat. Khasiat kumis kucing bagi kesehatan dan cara pengolahannya adalah sebagai berikut :



Kebanyakan khasiat dari kumis kucing adalah untuk mengobati penyakit yang berkaitan dengan infeksi kandung kemih, misalnya saja batu ginjal. Kandungan antiallergic, antihipertensi, antiinflamasi dan diuretic yang terdapat di dalam kumis kucing mampu menyembuhkan penyakit batu ginjal atau masalah kantong empedu. Hanya dengan merebus daun kumis kucing dan diminum airnya secara rutin tanpa ditambahkan oleh apapun. Ramuan ini sangat berkhasiat sehingga seseorang yang mengalami gangguan fungsi ginjal akan merasakan puas dengan mengkonsumsi daun kumis kucing secara rutin. 

Khasiat kumis kucing bagi kesehatan yang lainnya adalah dapat mengobati keputihan pada kaum wanita, yaitu dengan cara direbus bersama daun beluntas dan jintan hitam dan diminum sebanyak dua kali dalam sehari. Maka akan terasa khasiatnya selama kurang lebih seminggu dimulai dari sejak pertama kali mengkonsumsinya. Selain daun yang dapat berkhasiat sehingga banyak digunakan sebagai obat-obatan herbal nan alami, bunga dari kumis kucing pun juga dapat dimanfaatkan sebagai obat yaitu encok atau juga asam urat. Caranya adalah dengan mengeringkan bunga kumis kucing untuk kemudian diseduh dengan menggunakan air hangat atau dijadikan sebagai minuman hangat.

Selain khasiat-khasiat kumis kucing yang telah disebutakan di atas, masih banyak juga khasiat kumis kucing bagi kesehatan yang lainnya. Misalnya saja adalah dapat digunakan untuk mengobati susah buang air kecil atau dapat juga digunakan untuk mengobati orang yang penderita nyeri ketika buang air kecil. Namun untuk obat yang satu itu cukup dimanfaatkan daun kumis kucingnya saja dengan cara direbus dengan menggunakan air dan diminum air rebusan daun kumis kucing tersebut dapat dicampur dengan gula atau madu sesuai selera. Ramuan rebusan daun kumis kucing untuk pengobatan susah buang air kecil atau nyeri ketika buang air kecil ini diminum sehari dua kali yaitu setiap pagi dan sore hari. Khasiat kumis kucing yang lainnya adalah dapat digunakan untuk obat sakit pinggang dan juga untuk obat masuk angin. Caranya pun sama dengan ramuan-ramuan kimus kucing lainnya yang untuk mengobati berbagai penyakit lainnya. semua penyakit terutama yang berhubungan dengan kandung kemih akan segera sembuh dengan kumis kucing asal mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide