Khasiat Daun Alpukat bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Alpukat atau yang memiliki nama ilmiah Persea Americana berasal dari meksiko atau daerah amerika tengah. Tanaman alpukat pada saat ini banyak dibudidayakan di seluruh Negara-negara di dunia, termasuk Indonesia di dalamnya tentunya. Pohon alpukat yang memiliki tinggi hingga mencapai 20 meter dan panjang daun mulai dari 12 hingga 25 cm ini memiliki bunga yang tersembunyi berwarna hijau kekuning-kuningan dan berukuran sekitar 5 hingga 10 milimeter. Ukuran buah dari pohon alpukat ini bervariasi, bergantung pada jenis buahnya. Ukuran buah alpukat pada umumnya adalah mulai dari 7 hingga 20 sentimeter dengan massa per buahnya mulai dari 100 hingga 1000 gram atau 1 kilogram dengan biji yang besar dan memiliki ukuran mulai dari 5 hingga 6 sentimeter. Manfaat dari alpukat tidak hanya terletak pada buahnya saja, namun juga ada di dalam daun dari buah alpukat itu sendiri dan khasiat daun alpukat bagi kesehatan sangatlah banyak terutama untuk mengobati berbagai macam penyakit.



Sebab mengapa daun buah alpukat dapat dijadikan sebagai obat bagi kelangsungan kesehatan seseorang karena dalam daun alpukat itu sendiri mengandung berbagai macam nilai gizi yang mampu memenuhi kebutuhan gizi kita. Kandungan gizi yang terdapat di dalam daun alpukat antara lain adalah vitamin yaitu vitamin C, B1 dan A. selain itu juga terdapat kandugan lain seperti serat, kalori dan protein. Khasiat daun alpukat bagi kesehatan antara lain dapat mengobati penyakit batu ginjal, sakit perut,hipertensi dan juga dapat digunakan mengobati sakit pinggang. Khasiat daun alpukat bagi kesehatan yang digunakan untuk mengobati batu ginjal yaitu dengan cara mengambil sekitar 7 lembar daun alpukat yang masih segar kemudian diseduh dengan menggunakan air panas dan ramuan ini diminum sebanyak 2 kali dalam sehari yaitu setiap pagi hari dan di sore hari hingga batu ginjal yang ada di dalam tubuh bisa keluar dan sembuh secara total. Untuk dapat digunakan sebagai obat hipertensi, cukup dengan mengambil 3 helai daun alpukat kemudian di cuci hingga bersih kemudian diseduh dengan menggunakan air panas dan didingankan untuk kemudian dikonsumsi sebanyak satu kali dalam sehari diminum hingga hipertensi sembuh secara total.

Khasiat daun alpukat bagi kesehatan yang lainnya selain untuk obat batu ginjal dan hipertensi adalah juga dapat digunakan sebagai obat untuk sakit pinggang dimana cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengambil sekitar 5 lembar daun alpukat yang masih segar untuk kemudian direbus dengan menggunakan air hingga mendidih dan setelah benar-benar mendidih maka air rebusan daun alpukat tersebut didiamkan selama 1 malam kemudian diminum di pagi harinya. Insya Allah setelah meminum air rebusan daun alpukat ini sakit pinggang yang diderita akan segera sembuh. Selain itu khasiat lain dari daun alpukat adalah untuk mengobati sakit perut dengan menjadikan daun alpukat tersebut sebagai ramuan yang dibuat dari 5 gram daun alpukat yang masih segar, 5 gram akar kelinci, 6 gram rimpang kunyit segar, 6 gram daun pegagan dan air sebanyak 115 mililiter. Kesemua bahan tersebut direbus hingga mendidih, kemudian air rebusan itu diminum setiap satu gelas dalam sehari. 

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide