Khasiat Beras Kencur bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Beras kencur biasanya dapat kita jumpai di penjual jamu, karena pada umumnya tanaman kencur atau bisa diolah menjadi minuman jamu beras kencur telah dikenal sebagai jamu. Namun selain dikenal sebagai jamu, kencur juga dapat digunakan sebagai penyedap masakan yang alami. Hal ini terbukti banyak masakan-masakan khas Indonesia yang menggunakan rempah-rempah yang di dalamnya juga terdapat kencur sebagai penyedap masakannya tersebut. Selain digunakan sebagai penyedap masakan dan jamu, khasiat beras kencur bagi kesehatan pun juga sudah tidak diragukan lagi untuk semua orang. Sejak jaman dahulu beras kencur biasa digunakan oleh orang tua sebagai minuman untuk anak-anaknya karena salah satu khasiat beras kencur adalah untuk menambah nafsu makan seseorang.



Selain dapat meningkatka nafsu makan yang biasanya menghinggap pada anak-anak, beras kencur juga digemari oleh orang dewasa karena khasiat beras kencur bagi kesehatan yang lain adalah dapat digunakan sebagai obat penghilang pegal-pegal pada tubuh sehingga setelah minum beras kencur maka badan akan terasa semakin segar dan bugar serta dapat menjalankan segala aktivitas secara semangat. Selain itu beras kencur juga dapat menambah vitalitas pria sehingga dapat menjadikan rumah tangga menjadi semakin harmonis. Manfaat tersebut bisa dirasakan hanya dalam beberapa hari apabila rutin mengkonsumsi beras kencur setiap harinya, misalnya saja di pagi hari atau di siang hari ketika cuaca terik dan dapat pula ditambahkan es sehingga segar.

Sejak dahulu kala, kencur juga dapat menghilangkan rasa kembung pada perut. Caranya adalah dengan menggosok-gosokkan kencur yang telah dibelah menjadi dua bagian secara lembut ke bagian perut sehingga perut menjadi hangat dan rasa kembung yang ada akan segera hilang. Selain dengan cara menggosok-gosokkan kencur ke perut, cara lain untuk dapat menghilangkan rasa kembung dengan menggunakan kencur adalah mengolah kencur menjadi minuman berkhasiat yaitu beras kencur dan meminumnya secara teratur ketika hangat. Maka perut yang kembung akan berangsur membaik karena rasa hangat yang diberikan dari beras kencur tersebut.

Khasiat beras kencur bagi kesehatan yang lain adalah dapat mengobati sariawan serta melegakan tenggorokan, untuk obat sariawan kencur cukup dioleskan pada bagian yang menderita sariawan sehingga sariawan akan berangsur membaik dan untuk dapat melegakan tenggorokan cukup dikunyak sekitar ukuran ruas jari. Banyak penyanyi yang menggunakan kencur sebagai terapi supaya suaranya bening dan bagus karena memang khasiat kencur itu sendiri adalah dapat melegakan tenggorokan. Selain hal tersebut merupakan cara herbal yang tidak menimbulkan efek samping, dengan mengunyah kemudian menelan kencur juga dapat menyehatkan tubuh dan menghangatkan badan. Maka dari itu bagi yang ingin memiliki suara yang bening dan indah tidak ada salahnya untuk mencoba mengunyah kencur serta menelannya dan dilakukan secara rutin.

Khasiat beras kencur bagi kesehatan yang lain adalah dapat mengobati radang lambung, yaitu dengan mengkonsumsinya secara rutin terutama ketika pagi hari sebelum perut kemasukan makanan atau minuman lain atau ketika perut kosong. Penyakit maag pun juga dapat disembuhkan hanya dengan secara rutin mengkonsumsi beras kencur ini.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide