Khasiat Putih Telur bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Bagi kebanyakan orang telur memang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, karena telur biasanya digunakan sebagai lauk pauk untuk makan sehari-hari dan juga banyak makanan-makanan berbahan dasar telur. Bahkan untuk membuat roti pun diperlukan telur baik kuning telur maupun putih telurnya, karena pada dasarnya fungsi dari putih telur adalah untuk mengembangkan roti yang dibuat. Namun dibalik kelezatan roti yang dibuat dengan menggunakan campuran telur dan masakan-masakan berbahan dasar telur, banyak sekali khasiat putih telur bagi kesehatan tubuh manusia. Dan hal itu sudah menjadi rahasia public dimana banyak orang yang memanfaatkan atau menggunakan putih telur untuk menunjang dan menjaga kesehatan tubuh mereka.



Khasiat yang pertama adalah untuk mengencangkan kulit wajah. Dan hal ini merupakan khasiat putih telur yang paling digemari kaum wanita yang menginginkan kulit wajah yang kencang dan terlihat bersih. Putih telur dapat mengencangkan kulit wajah yaitu dengan cara memecahkan telur kemudian memisahkan antara kuning telur dengan putih telur untuk selanjutnya putih telurnya dipergunakan sebagai masker dengan mengoleskannya keseluruh permukaan wajah dan diamkan selama beberapa menit hingga masker putih telur tersebut benar-benar kering dengan sempurna. Setelah kering dengan sempurna barulah kemudian kulit wajah dibersihkan menggunakan air yang hangat dan langkah terakhir dibilas dengan menggunakan air dingin. Fungsi air hangat disini adalah untuk mengangkat komedo yang ada di area permukaan wajah dan fungsi dari air dingin disini adalah untuk menutup pori-pori pada wajah.

Selain mampu mengencangkan kulit wajah, khasiat putih telur bagi kesehatan yang lain adalah dapat digunakan sebagai obat penurun tekanan darah. Menurut penenlitian yang dilakukan oleh Zhipeng Yu dari universitas Jilin, China hal tersebut dikarenakan di dalam putih telur mengandung peptida (salah satu zat pembentuk protein), jadi secara tidak langsung putih telur memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga tekanan darah dalam tubuh menjadi normal kembali. Dan penelitian yang dilakukan oleh Yu tersebut telah dipaparkan dalam pertemuan nasional dan eksposisi ke-245 Asosiasi Kimia Amerika (ACS), perkumpulan ilmuwan terbesar di dunia yang  berlangsung di New Orleans.

Setelah diketahui khasiat putih telur bagi kesehatan kulit wajah dan tubuh, maka yang terakhir adalah khasiat putih telur bagi rambut. Caranya adalah dengan mempergunakan putih telur tersebut sebagai shampo untuk membersihkan rambut, pecahkan telur kemudian dipisahkan antara kuning telur dan putih telurnya untuk selanjutnya bagian putih telurnya dipergunakan sebagai shampo pada rambut. Jika hal tersebut dilakukan secara rutin sebanyak sekali dalam dua hari maka yang terjadi adalah rambut akan menjadi halus dan lembut. Untuk menghilangkan bau amis setelah menggunakan putih telur pada rambut, dapat dibilas dengan shampo yang biasa digunakan. Jadi dapat dikatakan dengan menggunakan putih telur ini maka tidak perlu lagi menggunakan kodisioner rambut lagi. Kandungan protein yang ada di dalam putih telurlah yang menyebabkan rambut menjadi lebih halus dan lembut sehingga hal tersebut yang memberikan nutrisi-nutrisi pada rambut untuk menjadikannya lebih sehat terawat. Demikianlah khasiat putih telur yang belum banyak diketahui oleh public dan perlu untuk dipraktekkan secara langsung dan semoga bermanfaat.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide