Khasiat Labu Siam bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Siapa yang tidak mengenal labu siam, salah satu jenis sayuran yang biasa digunakan sebagai campuran sayur seperti pada sayur asam. Harga labu siam yang tergolong murah dimanfaatkan bagi ibu-ibu rumah tangga untuk dimasak menjadi sayuran yang lezat dan disukai seluruh anggota keluarga. Labu siam dapat tumbuh di daerah tropis, maka dari itu labu siam itu sendiri banyak dijumpai di Negara-negara yang memiliki iklim tropis seperti Negara-negara yang ada di Asia Tengga salah satunya adalah Indonesia kita tercinta sendiri. Namun beberapa decade ini penelitian menyebutkan bahwa labu siam dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dengan digunakan sebagai obat kanker, hipertensi juga kolesterol karena kandungan seratnya yang tinggi. Berikut merupakan khasiat labu siam bagi kesehatan tubuh manusia yang sering dimanfaatkan banyak orang.



Labu siam dapat digunakan sebagai obat hipertensi karena mengingat kandungan kalium yang tinggi di dalam labu siam. Telah banyak diketahui bahwa zat kalium merupakan salah satu zat yang sangat berperan penting di dalam mengontrol dan mengendalikan tekanan darah pada seseorang juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengeluarkan karbohidrat di dalam aliran darah. Selain itu, zat kalium yang terdapat di dalam labu siam juga mampu membantu kinerja simpul saraf dan otot serta dapat memperlancar aliran oksigen yang menuju ke otak. Fungsi lain dari kalium yang ada dalam labu siam adalah mampu menyeimbangakan cairan dalam tubuh, dan kandungan alkoholnya dapat membantu menyembuhkan penyakit hipertensi karena kemampuannya yang bisa menurunkan tekanan darah sehingga tubuh menjadi sehat dan kembali bugar. Untuk dapat dijadikan sebagai obat hipertensi, labu siam cukup dimakan sebagai campuran sayur mayur yang biasa disantap.

Bagi seseorang yang memiliki tumit hitam pastilah merasa tidak percaya diri ketika memakai sandal atau sepatu yang bagian belakangnya terbuka. Ternyata labu siam dapat menghilangkan rasa ketidakpercayaan diri seseorang karena dapat menghilangkan hitam pada tumit. Kandungan alkohol yang terdapat di dalam labu siam lah yang mampu mengendalikannya, cukup dengan membelah labu siam menjadi dua bagian dan selanjutnya antara labu siam yang sudah terbelah itu digosok-gosokkan sehingga keluar busa berwana putih. Busa tersebutlah yang membuktikan bahwa labu siam memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi dan yang digunakan pada tumit dengan cara dioleskan pada tumit yang menghitam. Cara tersebut terbukti ampuh untuk menghilangkan warna hitam yang terdapat pada tumit sehingga apabila dilakukan secara rutin mampu mengembalikan rasa percaya diri seseorang karena tumit sudah tidak lagi berwarna hitam. Hal tersebut merupakan khasiat labu siam bagi kesehatan kaki seseorang, terutama pada kaum wanita yang sering merasa terganggu terhadapt penampilannya yang kurang sempurna.

Khasiat labu siam bagi kesehatan yang lainnya adalah mengobati gusi berdarah dan sariawan. Untuk dapat digunakan sebagai obat mengobati gusi yang berdarah cukup dengan menghaluskan atau memarut labu siam kemudian dicampukan dengan satu sendok madu asli dan diminum sebanyak dua kali dalam sehari. Dan untuk menyembuhkan sariawan, cukup dengan mengolah labu siam sebagai sayur dan dimakan seperti biasanya.



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide