Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
         Khasiat Daun pepaya bagi kesehatan  memang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain buahnya,yang sering kita konsumsi dan juga bermanfaat melancarkan sistem pencernaan tubuh. Ternyata, daun pepaya juga sangat baik dan berkhasiat bagi tubuh kita.

Walaupun rasanya sangat pahit, tapi khasiat daun pepaya ini patut diancungi jempol. Berikut akan saya jelaskan khasiat daun pepaya di bawah ini, yaitu :



1. Obat Penambah Nafsu Makan
    Bagi anda yang kehilangan nafsu makan, coba konsumsi daun pepaya ini. Karena daun pepaya ini berkhasiat sebagai obat penambah nafsu makan. Cara mengkonsumsinya adalah dengan mencampurkan daun pepaya segar dengan garam dan air hangat secukupnya, setelah itu ditumbuk sampai halus, kemudian disaring dibuang ampasnya, setelah itu air hasil saringannya diminum. Cara ini juga dapat anda gunakan bagi anak anda yang sulit makan.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan
    Selain buahnya yang berfungsi melancarkan sistem pencernaan. Ternyata daun pepaya nya juga berkhasiat melancarkan sistem pencernaan lho! Cara mengkonsumsinya yaitu bisa langsung dimakan hasil rebusan daunnya, ataupun dengan cara di  tumis daunnya.

3. Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan salah satunya dapat Mengobati Nyeri Haid
    Nih, bagi wanita yang sering mengeluh nyeri haid. Cobalah mengkonsumsi ramuan daun pepaya ini, dengan cara mencampurkan 1 lembar daun pepaya mentah dengan asam jawa dan garam, setelah itu rebus hingga matang. Kemudian minumlah air hasil rebusan tersebut.

4.Menghilangkan Jerawat
    Bagi anda yang sedang berjerawat, pastinya tidak akan nyaman jika jerawat hobi nempel ϑΐ  wajah anda. Nah, cobalah menggunakan cara tradisional ramuan daun pepaya ini dengan cara menumbuk 2 lembar daun pepaya tua yang sudah dijemur sebelumnya, kemudian campurkan sedikit air hangat lalu oleskan ramuan tersebut pada daerah yang berjerawat di wajah anda. Diamkan hingga 20-30 menit kemudian cucilah wajah anda hingga bersih.  


5. Mencegah Penyakit Kanker
    Wah, ternyata daun pepaya juga berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker lho! Hal ini sudah terbukti secara klinis, karena daun pepaya memiliki getah putih yang berperan sebagai zat anti kanker.

6. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
    Ternyata daun pepaya juga berkhasiat mengontrol tekanan darah anda. Cara mengkonsumsinya adalah dengan cara merebus 5 lembar daun pepaya dengan air setengah liter kemudian ambil air rebusan tersebut tambahkan dengan madu murni atau gula merah jika tidak ingin terlalu pahit. Minumlah selagi hangat.

7. Mengempukkan Daging
    Bingung mengempukkan daging, walaupun sudah direbus? Coba deh tips satu ini, yaitu dengan memanfaatkan khasiat daun pepaya. Nah, bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan membungkus daging mentah dengan menggunakan remasan daun pepaya, lalu diamkan beberapa saat, barulah dimasak. 

8. Mengobati Demam Berdarah
    Saat ini kan penyakit demam berdarah sedang berjamur di  beberapa daerah. Bahkan, penyakit ini telah memakan korban jiwa yang tidak sedikit. Untuk mengobatinya, dengan cara tradisional menggunakan daun pepaya, caranya yaitu dengan mencampurkan 5 lembar daun pepaya dengan temulawak, gula merah dan meniran secukupnya, lalu direbus. Nah, setelah itu minum air hasil rebusan daun pepaya tersebut.


9. Melancarkan ASI
    Bagi Ibu yang baru selesai melahirkan, apalagi menjadi seorang Ibu baru pasti kebingungan kalau ASI buat sang buah hati tidak lancar bahkan tidak keluar. Nah, coba cara tradisional ini dengan cara menyiapkan 5 lembar daun pepaya muda, letakkan di  atas api sampai daunnya layu. Setelah itu, tempelkan selagi hangat di  atas pay*udara Ibu, tapi jangan diletakkan dibagian putingnya ya bu..! 


10.Memperkuat Tulang Dan Gigi
    Khasiat daun pepaya juga dapat memperkuat tulang dan gigi anda lho! Karena kandungan alaminya seperti kalsium yang dapat memperkuat tulang dan gigi anda.

itulah Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan semoga bisa bermanfat buat yang membaca.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide